Sekolah Kedinasan Tanpa Syarat Tinggi Badan di 2023, Cek Yuk Mana Saja?

Senin, 17 Juli 2023 - 14:36 WIB
loading...
Sekolah Kedinasan Tanpa Syarat Tinggi Badan di 2023,  Cek Yuk Mana Saja?
Umumnya, syarat masuk sekolah kedinasan adalah tinggi badan minimal. Namun saat ini ada 2 sekolah kedinasan yang tidak memiliki syarat tinggi badan yakni Politeknik Statistika STIS dan PKN STAN. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sekolah kedinasan ini tidak mencantumkan persyaratan tinggi badan bagi pendaftar di 2023. Sekolah Kedinasan merupakan sebutan untuk perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan lembaga pemerintah dengan kerangka ikatan dinas .

Umumnya, syarat masuk sekolah kedinasan adalah tinggi badan minimal. Lalu bagaimana bagi siswa yang ingin masuk kedinasan, namun tinggi badannya tidak memenuhi syarat? Jangan khawatir, dua sekolah kedinasan ini tidak mensyaratkan tinggi badan bagi para pendaftarnya. Sekolah apa itu? Berikut ulasannya

Sekolah Kedinasan yang Tidak Ada Syarat Tinggi Badan 2023

1. Politeknik Statistika STIS

Politeknik Statistika STIS adalah perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan BPS (Badan Pusat Statistik). Di tahun 2022, sekolah kedinasan menyediakan kuota untuk 500 mahasiswa dengan memberikan pembebasan biaya pendidikan tanpa uang saku.

Setiap lulusan Politeknik Statistika STIS berkesempatan diangkat menjadi ASN. Tahun lalu saja, lulusan prodi D3 diangkat sebagai Statistisi Terampil dengan golongan II/c. Sedangkan lulusan D4 Komputasi Statistik diangkat menjadi Pranata Komputer Ahli Pertama dengan golongan III/a.



Dan kabar gembiranya, Sekolah kedinasan Politeknik Statistika STIS ini tidak ada syarat tinggi badan. Jadi kamu bisa bisa mendaftarkan diri kamu di sekolah kedinasan Politeknik Statistika STIS.

2. Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN

Sekolah kedinasan yang juga tidak ada syarat tinggi badan berikutnya adalah Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN. Sekolah kedinasan ini merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Kemenkeu (Kementerian Keuangan) RI.

Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, pada tahun 2022 membuka penerimaan mahasiswa baru dengan kuota 750 mahasiswa, yaitu 300 untuk prodi D4 Akuntansi Sektor Publi, 350 D4 Manajemen Keuangan Negara. Dan 100 untuk D4 Manajemen Aset Publik.

Di tahun 2023, Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, menetapkan nilai UTBK SNBT 2023 menjadi salah satu syarat seleksi penerimaan mahasiswa baru. Nah bagi kamu yang berminat untuk kuliah di sekolah dinas pendirian, pastikan kamu melakukan pendataran terlebih dahulu dan memenuhi dokumen yang dibutuhkan.


Tahapan Penerimaan Mahasiswa Sekolah Kedinasan

1. Pengumuman penerimaan mahasiswa baru
2. Pendaftaran
3. Proses seleksi administrasi
4. Proses seleksi kompetensi dasar
5. Seleksi lanjutan
6. Pengumuman hasil seleksi

Ujian Seleksi Sekolah Kedinasan

1. Seleksi Tes Kompetensi Dasar

Seleksi tes kompetensi dasar adalah seleksi untuk mengetahui kemampuan dan karakteristik calon peserta baik itu dari segi keterampilan, pengetahuan dan juga perilaku yang menjadi ciri-ciri calon seorang PNS. Dalam tahap seleksi tes kompetensi dasar ada 3 materi soal seperti:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)