Yusril Ingin Persidangan Irman Gusman Berlangsung Fair dan Jujur

Selasa, 08 November 2016 - 15:18 WIB
Yusril Ingin Persidangan Irman Gusman Berlangsung Fair dan Jujur
Yusril Ingin Persidangan Irman Gusman Berlangsung Fair dan Jujur
A A A
JAKARTA - Tim kuasa hukum mantan Ketua DPD Irman Gusman tengah menyusun eksepsi atau pembelaan atas dakwaan yang dilayangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) kepada Irman Gusman.

Dalam persidangan perdana yang dijalani Irman di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, mantan senator asal Sumatera Barat (Sumbar) itu didakwa menerima suap Rp100 juta terkait distribusi kuota impor gula.

"Selasa depan kami ajukan eksepsi atau pembelaan atas dakwaan. Kami segera mengadakan rapat untuk menyusun eksepsi," kata kuasa hukum Irman Gusman, Yusril Ihza Mahendra di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Selasa (8/11/2016).

Dalam persidangan perdana ini, Irman Gusman didampingi sejumlah pengacara kondang. Selain Yusril, tampak duduk di deretan kursi penasihat hukum, Maqdir Ismail, Tommy Singh, dan Razman Arief Nasution.

Terkait keterlibatannya dalam tim kuasa hukum Irman Gusman, Yusril mengatakan, dirinya ingin persidangan mantan Ketua DPD itu berjalan fair, jujur, dan objektif. Dari persidangan yang fair, jujur dan objektif, kata Yusril, maka akan diperoleh kebenaran materiil.

"Apakah yang didakwa JPU betul-betul terbukti atau tidak di dalam persidangan ini," tandas Yusril.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9180 seconds (0.1#10.140)