3 Doa Nabi Sulaiman untuk Memohon Kekayaan Melimpah, Lengkap dengan Artinyaa

Minggu, 16 Juli 2023 - 15:19 WIB
loading...
3 Doa Nabi Sulaiman untuk Memohon Kekayaan Melimpah, Lengkap dengan Artinyaa
Doa Nabi Sulaiman untuk meminta kekayaan selalu dianggap sebagai salah satu doa yang paling efektif atau mujarab. Foto ilustrasi/ist
A A A
Doa Nabi Sulaiman untuk meminta kekayaan selalu dianggap sebagai salah satu doa yang paling efektif atau mujarab. Dengan menggunakan doa beliau, seseorang dapat memperoleh kekayaan dan kemakmuran yang besar.

Seperti yang kita ketahui, Allah SWT telah memberi kelebihan kepada Nabi Sulaiman berupa kekuasaan, ilmu, kekayaan, keadilan hingga kebijaksanaan. Selain itu, Nabi Sulaiman juga terkenal sebagai sosok pemimpin adil dan tegas dalam memutuskan sebuah perkara.

Salah satu mukjizat yang diberikan Allah kepada Nabi Sulaiman adalah memiliki kerajaan-kerajaan yang sempurna dan kekuasaan yang besar dan luas. Semua yang dimilikinya itu berkat doa Nabi Sulaiman kepada Allah SWT.

Berikut tiga doa Nabi Sulaiman untuk memohon kekayaan yang melimpah kepada Allah SWT

1. Surat Shad Ayat ke-35

رَبِّ اغْفِرْ لِي وَهَبْ لِي مُلْكًا لَا يَنْبَغِي لأحَدٍ مِنْ بَعْدِي إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ


Latin: Rabbighfirlii wa hablii mulkan laa yanbaghi li ahadin min ba'dii innaka antal wahhaab

Artinya: "Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapa pun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi." (Shad: 35)

Doa wirid Nabi Sulaiman tersebut bisa diamalkan sebelum menjalankan aktivitas berdagang ataupun bekerja. Doa tersebut selalu dibaca Nabi Sulaiman setiap kali mengawali aktivitasnya dengan membaca doa Bismillahirrahmanirrahim.

2. Surat An Naml Ayat ke-30

Doa Nabi Sulaiman selanjutnya, yaitu termaktub dalam surat An Naml ayat ke-30. Dalam doa tersebut berisi ajakan Nabi Sulaiman kepada Ratu Bilqis untuk beriman kepada Allah SWT.

Allah SWT berfirman:

إِنَّهُ مِنْ سُلَيْمَانَ وَإِنَّهُ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ


Latin: Innahuu min sulaimaana wa innahuu bismillahi rahmaanir rahiiim.

Artinya: Sesungguhnya surat itu dari Sulaiman dan sesungguhnya (isi)nya, "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang." (QS. An Naml Ayat 30).

3. Surat An Naml Ayat ke-15

Selain dua surat di atas, Nabi Sulaiman juga ternyata memanjatkan doa syukur karena telah memperoleh kenikmatan. Doa tersebut ada dalam surat An Naml Ayat ke-15.

الْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ فَضَّلَنَا عَلٰى كَثِيْرٍ مِّنْ عِبَادِهِ الْمُؤْمِنِيْنَ


Latin: wa laqad ātainā dāwụda wa sulaimāna 'ilmā, wa qālal-ḥamdu lillāhillażī faḍḍalanā 'alā kaṡīrim min 'ibādihil-mu`minīn

Artinya: Dan sungguh, Kami telah memberikan ilmu kepada Dawud dan Sulaiman; dan keduanya berkata, “Segala puji bagi Allah yang melebihkan kami dari banyak hamba-hamba-Nya yang beriman.”


Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)