Terkait Sumpah Pemuda, PDIP Bikin Sejumlah Kegiatan

Sabtu, 29 Oktober 2016 - 00:09 WIB
Terkait Sumpah Pemuda, PDIP Bikin Sejumlah Kegiatan
Terkait Sumpah Pemuda, PDIP Bikin Sejumlah Kegiatan
A A A
JAKARTA - Sumpah Pemuda merupakan sejarah pergerakan kemerdekaan pemuda Indonesia, yang diikrarkan pada 28 Oktober 1928 adalah momen untuk pemuda pemudi Indonesia bersatu memajukan Indonesia, di segala profesi.

Dalam momentum ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bidang Pemuda dan Olahraga (DPP-Pora) memberi penghargaan kepada sejumlah atlet olahraga dan pemuda pemudi berprestasi Indonesia di bidang seni dan budaya.

Ketua DPP PDIP Sukur H Nababan menyerahkan penghargaan tersebut di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

Penghargaan di antaranya diberikan kepada Chelsie Monica Ignesia (Woman Internasional Grand Master/catur), Fitriani (Bulu Tangkis), Octo (Penulis Peraih Internasional Comics Award), Muhammad Lutfi Ali (Master Internasional /catur ), dan Muhammad Rian Ardianto (Bulu Tangkis).

"Pemberian penghargaan kepada pemuda dan atlet olahraga berprestasi ini dalam rangka Perayaan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Jumat 28 Oktober 2016," kata Sukur Nababan dalam siaran pers, kemarin.

Sukur menjelaskan, pemberian penghargaan pemuda dan atlet olahraga berprestasi ini merupakan komitmen PDIP di bidang pemuda dan olahraga. Tujuannya agar pemuda Indonesia menjadi pelopor dan garda depan perubahan.

"Berkarya nyata di masyarakat serta menciptakan atlet-atlet yang handal dan profesional pada cabang olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional," ucapnya.

Menurut Anggota DPR ini, PDIP juga berkomitmen meningkatkan kualitas pemuda yang berdikari, agar pemuda dan olahraga menjadi satu kekuatan maha dasyat buat bangsa dan negara.

"Pemuda dan olahraga merupakan instrumen penting dalam pembentukan karakter bangsa. Selain memberikan penghargaan, PDIP melakukan napak tilas sumpah pemuda bersama pemuda dan atlet berprestasi Indonesia ke Museum Sumpah Pemuda dan Museum Fatahilla Jakarta," ungkapnya.

"Napak tilas ini juga diikuti oleh sayap partaiTaruna Merah Putih (TMP), Repdem dan pengurus DPD, DPC PDI Perjuangan. Pengenalan museum sejarah kemerdekaan RI ini sangat penting bagi kemajuan Indonesia, dan menjadi cita-cita PDI Perjuangan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara," imbuhnya.

Diakuinya, kegiatan napak tilas ini juga untuk menambah pengetahuan sekaligus menambahkan semangat kebangsaan dan nasionalisme para pemuda dan atlet olahraga Indonesia.

"Untuk terus berkarya nyata, bersaing mengharumkan nama negara di mata dunia," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4242 seconds (0.1#10.140)