10 Kota Dunia dengan Kuliner Terbaik

Sabtu, 29 Oktober 2016 - 06:45 WIB
10 Kota Dunia dengan Kuliner Terbaik
10 Kota Dunia dengan Kuliner Terbaik
A A A
RASANYA tidak lengkap jika berwisata ke daerah baru tanpa mencicipi makanan khas. Melansir Business Insider, setidaknya terdapat 25 kota di seluruh dunia yang memiliki kuliner terbaik. Di tempat-tempat inilah, para wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai menu kuliner dengan cita rasanya yang khas.

10 Kota Dunia dengan Kuliner Terbaik


1. Bangkok
Di Bangkok, deretan penjaja makanan jalanan bisa ditemukan di berbagai sudut kota. Sebut saja pad thai, tom yam, sticky rice, thai tea, es krim kelapa, dan lainnya. Bangkok juga punya restoran berbintang yang menyajikan makanan khas.

2. Barcelona
Di Barcelona, Anda juga bisa menikmati berbagai santapan nikmat. Hanya saja kebanyakan makanan di sini adalah makanan yang mengandung babi. Misalnya serano ham, cured pork, dan lainnya. Namun ada juga makanan halal berbahan ikan dari laut Mediterania yang bisa dinikmati. Makanan tradisional Catalan juga bisa dinikmati.

3. Bologna, Italia
Tur makanan sangat populer di kota ini. Bologna merupakan kota tempat ditemukannya makanan Tagliatelle alla bolognese. Anda bisa menikmati mortadella segar dan aneka keju lain di pasar lokal. Gelato nan lezat juga bisa dinikmati sambil berjalan-jalan.

4. Bruges, Belgia
Wafel adalah makanan khas dari kota ini. Anda bisa berkreasi untuk membuat wafel dengan aneka toping, misalnya krim, buah segar dan cokelat. Bruges, Belgia juga terkenal dengan makanan lain seperti cokelat, kerang, dan kentang goreng.

5. Buenos Aires, Argentina
Di Buenos Aires, Anda bisa memuaskan hasrat bersantap Anda dengan seporsi steak daging yang juicy. Parilladas adalah kreasi steak yang terkenal di dunia.

6. Ensenada, Meksiko
Pasar segar Ensenada di Meksiko menghadirkan taco ikan segar. Pasar yang dibuka sejak tahun 1958 ini adalah salah satu daerah yang terkenal dengan santapannya.

7. George Town, Malaysia
Kota George Town, Penang, Malaysia dikenal sebagai pusatnya makanan di Malaysia. Makanan di kawasan ini menghadirkan kreasi makanan campuran dari Malaysia, China, dan India.

8. London, Inggris
Kotanya Pangeran George ini kini sudah bertransformasi dari tempat makan dramatis menjadi sebuah gastro pub, food truck. Namun kota ini masih punya restoran mewah di mana dua di antaranya termasuk dalam 10 restoran terbaik dunia, yaitu Dinner by Heston Blumenthal dan The Ledbury.

9. Los Angeles, AS
Los Angeles adalah tempat koki Roy Choi memulai truk makanan Kogi, yang memulai perkembangan truk makanan di kota. LA menawarkan segala sesuatu dari pilihan makanan laut segar di dermaga Venice Beach hingga restoran mewah seperti Maude by Curtis Stone, serta beberapa restoran Meksiko, Korea, dan sushi berkat populasi yang beragam.

10. Lyon, Prancis
Berdasarkan The Guardian, Lyon telah menjadi ibu kota kuliner Prancis, dan bahkan dunia, selama 76 tahun terakhir. Di Lyon, Anda dapat menemukan makanan eklektik seperti otak babi dilengkapi dengan bumbunya. Trois Gaules, yang dianggap sebagai pub pertama di dunia, dan pasar kuno seperti Quai Saint-Antoine dan Les Halles de Paul Bocuse menawarkan makanan ringan premium.

Tiga Restoran Indonesia Masuk 25 Besar Terbaik Dunia
- Tiga restoran Indonesia masuk dalam daftar 25 Global Winners World Luxury Restaurant Awards 2016.
- Ketiga restoran itu yakni Fiveelements Sakti Dining (Ubud, Bali), Akira Back (Jakarta), dan Starfish Bloo (Seminyak, Bali)
- World Luxury Restaurant Awards Country Winners 2016 juga memberi penghargaan lima restoran di Indonesia. Kelimanya adalah The Restaurant at Hanging Gardens (Ubud, Bali), Arwana (Nusa Dua, Bali), Bella Cucina (InterContinental Bali Resort, Bali), KO Restaurant, Teppanyaki & Cocktail Lounge (Jimbaran, Bali) dan Amuz Gourmet (Jakarta)

10 Kota Dunia dengan Kuliner Terbaik


1. Fiveelements Sakti Dining
Fiveelements Sakti Dining di Ubud, Bali memiliki panorama hijau, dingin, dan sejuk. Letaknya di tengah persawahan. Semua masakan yang disajikan di restoran Fiveelements Sakti Dining terbuat dari bahan organik yang dibeli langsung dari petani lokal.

2. Akira Back Jakarta
Akira Back Jakarta berlokasi di MD Building, Jakarta dan masuk dalam kategori Japanese Cuisine. Restoran ini menyuguhkan menu masakan ala Jepang dengan sentuhan Korea. Akira Back juga unggul dalam menyajikan sake dan wine serta beragam speciality cocktails. Restoran berkapasitas 144 orang ini memiliki desain kontemporer sekaligus nyaman, dengan pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian.

3. Starfish Bloo
Restoran di Jalan Petitenget, Seminyak Bali ini memiliki desain kontemporer sekaligus terbuka.

Rendang Terlezat
Kekayaan kuliner Indonesia telah lama diakui dunia. Pada 2011 stasiun berita CNN menobatkan dua hidangan khas Tanah Air yakni rendang dan nasi goreng dalam jajaran teratas makanan paling lezat di dunia.
1. Rendang, Indonesia
2. Nasi Goreng, Indonesia
3. Sushi, Jepang
4. Tim Yam Goong, Thailand
5. Pad Thai, Thailand

Makanan Khas Negara di Dunia

10 Kota Dunia dengan Kuliner Terbaik


1. Barbecue Ribs (Amerika Serikat)

Bisa berupa daging babi ataupun sapi, mau yang diasap hingga dimasak perlahan, iga bakar bersama bir dingin adalah menu wajib yang harus dicoba saat Anda berada di Amerika Serikat.

2. Chiles En Nogada (Meksiko)

Makanan yang melambangkan warna dari bendera Meksiko ini terdiri dari cabai poblano yang diisi dengan daging abon, buah-buahan dan rempah, dengan disiram saus walnut dan biji delima.

3. Roast Beef dan Yorkshire Pudding (Inggris)
Menu makan siang khas Inggris berbahan pudding yang wajib dicoba.

4. Ayam Tandoori (India)

Dimasak dalam panggangan yang terbuat dari tanah liat, ayam ini sebelumnya diasinkan dengan menggunakan yogurt dan kunyit serta bubuk cabai merah.

5. Doner Kebab (Turki)

Juga dikenal dengan nama shawarma, doner kebab dibuat dengan daging yang dipotong tipis yang dibalut dalam roti yang disajikan mirip roti lapis.

6. Peking Duck (China)

Masakan berbahan daging bebek yang nikmat disantap bersama ketimun dan saus hoisin.

7. Bulgogi (Korea Selatan)

Diasinkan dengan menggunakan kecap asin, gula dan minyak wijen, daging bulgogi dibuat dengan menggunakan teknik kuliner khas Korea Selatan.

8. Martabak Manis (Indonesia)

Salah satu jenis pancake yang berisi aneka isian manis seperti taburan cokelat, kacang, ataupun pisang.

9. Meat Pie (Australia)

Pie yang berisi dengan daging cincang yang disajikan bersama saus tomat adalah salah satu menu yang populer di Australia.

10. Nasi Ayam Hainanese (Singapura)

Disajikan dengan saus cabai, nasi ayam Hainanese terdiri dari ayam yang disajikan bersama kaldu tulang babi.

11. Pot-Au-Feu (Perancis)

Terdiri dari daging, wortel, seledri dan bawang bombay serta rempah seperti cengkeh dan lada hitam.

12. Paella (Spanyol)

Nasi yang dimasak dengan minyak zaitun dengan digabungkan bersama seafood, daging kelinci, ayam maupun kerang.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6405 seconds (0.1#10.140)