Peduli Lingkungan, PAN Salurkan Ribuan Bibit Pohon Buah-buahan di Lampung

Kamis, 13 Juli 2023 - 07:46 WIB
loading...
Peduli Lingkungan, PAN Salurkan Ribuan Bibit Pohon Buah-buahan di Lampung
Bantuan ribuan batang bibit buah-buahan produktif antara lain durian, alpukat dilakukan PAN di Lampung Utara, Lampung. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
LAMPUNG UTARA - Bantuan ribuan batang bibit buah-buahan produktif antara lain durian, alpukat dilakukan Partai Amanat Nasional (PAN) di Lampung Utara, Lampung. Bibit tanaman itu diharapkan nantinya bisa memberi manfaat lingkungan di sekitar seperti mencegah erosi.

“Bibit pohon yang diserahkan setelah tumbuh nanti diharapkan dapat bermanfaat, seperti manfaat orologis yaitu akarnya dapat mencegah erosi dan pengkikisan tanah,” kata anggota Komisi IV DPR Fraksi PAN Dapil Lampung II, Alimin Abdullah, Kamis (13/7/2023).



Selain itu, bantuan bibit pohon seperti durian dan alpukat juga bisa menyerap air hujan hingga dapat menurunkan suhu udara agar lebih sejuk.

“(Punya) manfaat hidrolgis untuk menyerap air hujan ke dalam tanah, manfaat edaphis yaitu pohon dapat menjadi tempat hidup satwa dan manfaat klimatologis yang membuat suhu udara di sekitar menjadi asri,” ucapnya.

Lebih lanjut, bantuan yang disalurkan selain bermanfaat secara lingkungan juga ekonomi. Salah satu contohnya yakni mendorong adanya sentra perkebunan durian di Desa Peraduan Waras, Lampung Utara.

Dengan hadirnya sentra durian di Desa Peraduan Waras, dapat meningkatkan sumber pendapatan. Bahkan, sentra durian juga dapat menarik wisatawan untuk berbondong-bondong hadir.



“Dengan harapan dikemudian hari Kabupaten Lampura bisa memiliki ikon desa agro wisata, khususnya sentra buah-buahan,” ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)