Erick Thohir Jadi Cawapres Idaman, Pengamat: Karena Miliki Kompetensi Mumpuni

Rabu, 12 Juli 2023 - 20:10 WIB
loading...
Erick Thohir Jadi Cawapres Idaman, Pengamat: Karena Miliki Kompetensi Mumpuni
Direktur Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menyebut Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) idaman karena dipercaya masyarakat banyak. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menyebut Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) idaman karena dipercaya masyarakat banyak. Kondisi tersebut lantaran Erick Thohir dinilai miliki kompetensi kepemimpinan sangat mumpuni.

"Erick sejauh ini menjadi tokoh paling potensial sebagai cawapres, ia miliki kapasitas dan dipercaya publik," ujar Dedi dalam keterangannya, Rabu (12/7/2023).



Situasi tersebut, lanjut dia, tentu menjadi modal penting untuk menguatkan modal sebagai cawapres potensial pada Pilpres 2024 mendatang. Pasalnya, dengan segudang prestasi yang dimilikinya mampu mengambil hati masyarakat Indonesia.

Terlebih lagi, kata dia, prestasi Erick Thohir yang seperti itu dirasa cukup berdampak positif terhadap elektabilitasnya sebagai Cawapres 2024. Semua itu menjadi modal yang bagus untuk Erick Thohir memasuki bursa cawapres.

Keberhasilan Erick Thohir dalam menjadikan BUMN sebagai lembaga yang dipercaya oleh masyarakat dapat menjadi modal yang bagus untuk mendapatkan hati rakyat. Sehingga semakin menguatkan citra positif Erick Thohir di semua kalangan masyarakat.

"Setidaknya ini bisa dilihat bagaimana BUMN dianggap oleh publik alami perbaikan," papar Dedi.



Lebih jauh dia menyebut, popularitas Erick Thohir saat ini jauh melebihi pendahulunya di BUMN. Bahkan jika disandingkan dengan Dahlan Iskan, Erick Thohir jauh lebih terkenal saat ini.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)