Jaksa Agung Akui Lembaganya Minim Kepercayaan dari Masyarakat

Rabu, 26 Oktober 2016 - 19:07 WIB
Jaksa Agung Akui Lembaganya Minim Kepercayaan dari Masyarakat
Jaksa Agung Akui Lembaganya Minim Kepercayaan dari Masyarakat
A A A
JAKARTA - Sebagian besar masyarakat belum percaya dengan kinerja kejaksaan. Kondisi ini dipengaruhi masih banyaknya jajaran kejaksaan yang menyalahgunakan kewenangan.

Jaksa Agung HM Prasetyo berjanji dalam waktu dekat segera melakukan evaluasi internal Kejaksaan. Caranya, kata dia dengan melakukan revolusi mental para jaksa dari biasa dilayani menjadi melayani masyarakat.

"Saat ini penegakan hukum masih belum mampu memenuhi kebutuhan berbagai persoalan. Jadi sepatutnya dijadikan renungan terlebih kejaksaan memiliki tugas untuk menempatkan hukum sebagai panglima," ujar Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Mantan politikus Partai Nasdem ini mengakui perbuatan negatif oknum anggotanya akan berdampak terhadap citra institusi yang dipimpinnya. Menurutnya upaya pemulihan citra negatif institusi membutuhkan waktu cukup lama. (Baca: Kinerja Jaksa Agung Dinilai Coreng Citra Jokowi-JK)

"Harus diingat perbuatan satu oknum akan mencoreng seluruh kejaksaan. Setiap tindakan khususnya akan tertanam kuat oleh publik ," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1508 seconds (0.1#10.140)