alexa snippet

Pemerintah Minta Birokrasi di Kementerian dan Lembaga Dibenahi

Pemerintah Minta Birokrasi di Kementerian dan Lembaga Dibenahi
Pemerintah Minta Birokrasi di Kementerian dan Lembaga Dibenahi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) Asman Abnur‎ mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap cara kerja birokrasi di Indonesia diperbaiki.

‎"Maka dari itu kami ingin menyampaikan birokrasi ke depan harus berbasis IT, pelayanan terbuka, sistem perizinan tidak berbelit dan ada kepastian pelayanan‎," kata Asman di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Menurut Asman, upaya itu dilakukan agar mampu mendorong reformasi birokrasi di masing-masing instansi pelayanan publik. Upaya itu sekaligus juga untuk memberi kepercayaan kepada para investor.

Menurutnya, jika dilihat dari kinerja keuangan pemerintah, dari target 95%, maka opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) itu sudahh dicapai 71% untuk tingkat kementerian/lembaga dan instansi pemerintah lainnya.

Dia menganggap, dari opini tersebut menggambarkan kinerja lembaga pemerintahan secara umum mulai menunjukkan tahap perbaikan.

"Kalau provinsi juga ada peningkatan memperbaiki kinerjanya, sehigga dari sisi laporan kinerja terjadi peningkatan," ujarnya.



(maf)
views: 2.915
loading gif
Top