Jokowi Mampir ke Warung Nasi Bu Eha, Warga Bandung Curhat Harga Ayam

Rabu, 12 Juli 2023 - 10:41 WIB
loading...
Jokowi Mampir ke Warung Nasi Bu Eha, Warga Bandung Curhat Harga Ayam
Presiden Jokowi melangsungkan kunjungan kerja hari kedua di Jawa Barat dengan mengunjungi Pasar Cihapit, Kota Bandung, Rabu (12/7/2023). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melangsungkan kunjungan kerja hari kedua di Jawa Barat. Kali ini, Jokowi mengunjungi Pasar Cihapit, Kota Bandung, Rabu (12/7/2023).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Jokowi tiba di Pasar Cihapit pada pukul 08:10 WIB. Orang nomor satu di Indonesia itu turut didampingi oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Terlihat juga unsur pemerintah dari Pemkot Bandung, Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna bersama jajarannya. Jokowi sendiri disambut baik oleh para pedagang dan beberapa pengunjung pasar.



Dalam momen itu, terlihat beberapa pedagang dan pengunjung pasar mengajak Jokowi untuk selfie bersama. Setelah itu, Jokowi memberikan bantuan tunai langsung dan sembako dalam tote bag yang berisi beras, kue, minyak goreng.

Kemudian, Jokowi pun langsung mengecek beberapa lapak pedagang bersama Ridwan Kamil. Salah satu lapak yang didatangi yaitu penjual daging ayam.

Pada momen itu, Jokowi dan Ridwan Kamil berbincang dan menanyakan soal harga daging ayam kampung potong. Menurut pengakuan sang pedagang, kondisi harga ayam potong kampung masih di angka Rp40.000.



”Harga ayam masih Rp40.000 Pak Presiden,” kata pedagang.

Terakhir, Jokowi berkesempatan mampir di warung nasi Ibu Eha yang melegenda. Bahkan, warung ini merupakan langganan keluarga Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno.



Namun sayangnya, dalam momen ini, Jokowi belum sempat mencicipi langsung menu makanan Ibu Eha. Setelah itu, Jokowi langsung bertolak ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)