Demokrat Tunggu Bukti Rencana Ruhut Sitompul Mundur dari DPR

Senin, 24 Oktober 2016 - 17:50 WIB
Demokrat Tunggu Bukti Rencana Ruhut Sitompul Mundur dari DPR
Demokrat Tunggu Bukti Rencana Ruhut Sitompul Mundur dari DPR
A A A
JAKARTA - Rencana Ruhut Sitompul mengundurkan dari keanggotan DPR pada masa reses ditunggu Partai Demokrat.

‎Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengaku sudah mengetahui rencana Ruhut mengundurkan diri dari DPR. "Sehingga implementasinya itu kita tunggu saja," ujar Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/10/2016). (Baca juga: Ruhut: Reses Ini Aku Mengundurkan Diri dari DPR)

Dia menilai keinginan mundur dari DPR merupakan bentuk konsistensi Ruhut yang seringkali berseberangan dengan sikap politik Partai Demokrat.

Sebelumnya, Ruhut mengungkapkan rencananya mundur diri dari DPR karena ingin fokus‎ sebagai tim sukses pasangan calon petahana Gubernur dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017. (Baca juga: Sanksi Berat Menanti Ruhut Sitompul)

Sementara Partai Demokrat bersama Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Amanat Nasional mengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Ruhut sudah mengundurkan diri dari Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Partai Demokrat. Ruhut juga sudah melepas jabatan Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3725 seconds (0.1#10.140)