HT: Visi dan Implementasi Tentukan Keberhasilan

Jum'at, 21 Oktober 2016 - 22:49 WIB
HT: Visi dan Implementasi Tentukan Keberhasilan
HT: Visi dan Implementasi Tentukan Keberhasilan
A A A
JAKARTA - Visi yang tepat yang diimplementasikan dengan kerja keras, progresif dan disiplin akan membuahkan keberhasilan.

Hal itu diungkapkan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat memberikan pengarahan dalam Rapat Kerja (Raker) PT MNC Kapital Indonesia Tbk.

Dalam bekerja kata HT, diperlukan militansi. Militansi tersebut harus ada di setiap jajaran organisasi. Keberhasilan sebuah organisasi lanjutnya ditentukan oleh pemimpinnya.

“Pemimpin yang mau kerja turun ke bawah akan lebih maksimal bagi organisasi,” kata HT, Jumat (21/10/2016).

Menurut HT, Dengan keteladanan dari pemimpin organisasi tersebut akan berjalan lebih baik. Seorang pemimpin lanjut HT tidak boleh terfokus pada dirinya sendiri, tapi harus menyiapkan pemimpin berikutnya yang lebih baik lagi. Sehingga ada kesinambungan.

Dia menuturkan, menjalankan apapun harus dilakukan secara berkesinambungan. HT menekankan keberhasilan adalah proses yang harus dilakukan dengan konsekuen.

Artinya mau memenuhi syarat-syarat keberhasilan tersebut. Selain itu diperlukan konsistensi. “Konsistensi harus dibuktikan di lapangan, bukan di kertas,” ujarnya.

Hal-hal tersebut lebih penting dibanding memiliki modal. Dia memberikan contoh, kerap kali pengusaha generasi kedua yang melanjutkan usaha tidak bisa berhasil.

Padahal sudah memiliki modal yang kuat. Malah banyak dari generasi kedua yang berakhir dengan ditutupnya usaha.

Dia mengatakan seseorang yang memiliki kepribadian solid, apresiasinya tinggi, disiplin, pantang menyerah, rajinnya luar biasa, dikasih modal sedikit akan lebih berhasil dibanding seseorang yang memiliki modal banyak namun tidak memiliki kepribadian yang baik.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4208 seconds (0.1#10.140)