Longsor di Enrekang Putus Akses Jalan, Warga Seberangi Sungai

Kamis, 20 Oktober 2016 - 20:22 WIB
Longsor di Enrekang Putus Akses Jalan, Warga Seberangi Sungai
Longsor di Enrekang Putus Akses Jalan, Warga Seberangi Sungai
A A A
ENREKANG - Tanah longsor memutus akses jalan yang biasa dilalui masyarakat Desa Kadinge dan Desa Ledan, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Akibatnya, warga dan pekerja terpaksa menempuh jalur alternatif dengan menyeberangi sungai.

Salah seorang staf Kantor Camat Bungin, Yarsin Gau, mengatakan, setelah kejadian longsor tersebut dirinya dan beberapa rekannya terpaksa menempuh jalur alternatif dengan menyeberangi sungai.

"Tidak ada jalan lain kecuali menyeberangi sungai. Tapi, jika air sungai naik maka tidak ada jalan yang bisa dilalui," kata Yarsin Gau, Kamis (20/10/2016).

Sementara itu, pembersihan material longsoran dari badan jalan saat ini sudah dilakukan warga setempat. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Enrekang telah berkoordinasi dengan pihak Dinas PU Kabupaten Enrekang agar menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor dan penanganan dampak bencana tersebut.

"Kami sudah berkordinasi dengan Dinas PU melalui Bagian Peralatan akan segera mengupayakan untuk menurunkan alat berat tronton ke lokasi," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Enrekang Benny Mansjur.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0851 seconds (0.1#10.140)