Longsor di Enrekang, Satu Rumah Rusak Parah dan Jembatan Ambruk

Kamis, 20 Oktober 2016 - 15:38 WIB
Longsor di Enrekang, Satu Rumah Rusak Parah dan Jembatan Ambruk
Longsor di Enrekang, Satu Rumah Rusak Parah dan Jembatan Ambruk
A A A
ENREKANG - Bencana tanah longsor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Akibatnya, satu rumah rusak parah beberapa ruas jalan tertimbun, dan satu jembatan ambruk.

Bencana tanah longsor itu terjadi sejak Selasa (18/10/2016) sore. Kali ini, bencana tersebut melanda warga masyarakat di Desa Ledan, Kecamatan Buntu Batu dan Desa Kadinge, Kecamatan Baraka.

Akibatnya, hingga Kamis (20/10/2016) ini jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Buntu Batu menuju Bungin dan Kecamatan Baraka menuju Kecamatan Bungin terputus.

Menurut data yang dirilis pihak BPBD Enrekang, longsor terjadi di sepuluh titik di Kecamatan Buntu Batu dan Kecamatan Baraka. Sebuah rumah rusak parah diterjang longsor dan jembatan penghubung di Desa Kadinge sepanjang seputuh meter ambruk.

"Ada sepuluh titik longsor yang terjadi. Delapan titik longsoran di Desa Ledan dan dua lainnya terjadi di Desa Kadinge. Sementara, jembatan yang ada di Desa Kadinge dengan panjang 10 meter ambruk," kata Bahrul, personel TRC BPBD Enrekang, Kamis (20/10/2016).

Sementara itu, warga Desa Ledan yang rumahnya diterjang longsor telah diungsikan ke rumah tetangga terdekat, untuk mengantisipasi longsor susulan.

"Di Ledan satu rumah tertimbun longsor. Rumah tersebut milik Fendi (32). Ia bersama istrinya, Suriana (29) dan tiga anaknya saat ini diungsikan ke rumah tetangga," ujar Bahrul.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5185 seconds (0.1#10.140)