alexa snippet

HT Nyatakan Pemberantasan Korupsi Harus Menyasar Nilai Besar

HT Nyatakan Pemberantasan Korupsi Harus Menyasar Nilai Besar
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat melantik 307 DPRt Partai Perindo se-Kabupaten Ponorogo di Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (19/10/2016). Foto/Ist
A+ A-
PONOROGO - Pemberantasan korupsi harus menyasar kepada koruptor-koruptor yang membawa uang negara dalam jumlah besar. “Pemberantasan korupsi harus independen. Utamakan kasus yang bisa mengembalikan uang negara dalam jumlah besar,” ujar Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) usai melantik 307 DPRt Partai Perindo se-Kabupaten Ponorogo di Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (19/10/2016).

Bila banyak uang negara yang terselamatkan, kata HT, dapat digunakan untuk membiayai pembangunan di berbagai sektor. “Makin banyak uang negara yang dikembalikan makin bagus, karena Indonesia butuh pendanaan yang cukup banyak,” tuturnya.

Selama ini, lanjutnya, seringkali yang terungkap nama-nama besar, namun nilainya kecil. Padahal seharusnya yang diprioritaskan korupsi bernilai besar. Karena dana yang pulang bisa bermanfaat untuk negara. Semakin banyak dana yang pulang akan semakin baik.

“Penegakan hukum kita harus profesional kita kembalikan segala sesuatunya dengan urusan masing-masing jangan dicampur dengan urusan politik,” tegasnya.



(sms)
dibaca 716x
loading gif
Top