alexa snippet

Perindo Sulsel Bagikan Gerobak Gratis pada Rakyat Kecil

Perindo Sulsel Bagikan Gerobak Gratis pada Rakyat Kecil
DPW Perindo Sulsel bagikan 100 gerobak gratis kepada rakyat kecil untuk meningkatkan omset para pedagang. (Sindonews/Yusdin Rukka)
A+ A-
MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sulawesi Selatan (Sulsel) akan membagikan gerobak gratis kepada pelaku Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) dalam waktu dekat ini. Gerobak gratis ini akan menjadi solusi yang tepat bagi pedagang kecil yang gerobaknya sudah tidak layak pakai.

"Di usia yang baru dua tahun, Partai Perindo telah mewujudkan program berpihak ke rakyat kecil. Salah satunya pembagian gerobak secara cuma-cuma," ujar Ketua DPW Partai Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan di Makassar, Rabu (19/10/2016).

Menurut Sanusi, program gerobak gratis ini diharapkan mampu meningkatkan omset para pedagang. Sehingga mampu mandiri dalam menjalankan usahanya.

"Pelaku UMKM adalah salah satu pilar ekonomi kerakyatan selain petani, nelayan dan buruh. Untuk itu pilar tersebut harus kokoh dan memiliki pondasi yang kuat. Sehingga mampu menjadi penopang perekonomian bangsa ini," katanya.

Masih kata Sanusi, transformasi vertikal sangat dibutuhkan jika Indonesia ingin berdaulat secara ekonomi. Transformasi vertikal yang dimaksud Sanusi dalam hal ini adalah peningkatan taraf hidup semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

"Transformasi vertikal sangat dibutuhkan. Terlebih lagi kelas menengah ke bawah. Sehingga tidak ada lagi istilah kelas menengah dan kelas bawah," papar Sanusi.

Di tempat terpisah, Ketua Pokja Gerobak yang juga Bendahara DPW Partai Perindo Sulsel Hasanuddin Usman mengatakan, jumlah gerobak yang akan dibagikan tidak terbatas. Tergantung kebutuhan masyarakat.

"Supaya tepat sasaran, akan ada tim memverifikasi pelaku UMKM yang akan diberikan gerobak gratis," ucap Hasanuddin.

Hasanuddin menambahkan, tidak cukup dengan hanya menyerahkan gerobak secara cuma-cuma, Partai Perindo juga nantinya akan melakukan pendampingan dan bimbingan. Sehingga pedagang penerima gerobak benar-benar mampu mandiri.

"Setelah diberikan gerobak, pedagang akan tetap didampingi, di monitoring hasil usahanya dan diberikan solusi jika ada kendala," ujar Hasanuddin.

dibaca 2.951x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top