alexa snippet

Tiga DPD Perindo DIY Kembali Terima SK

Tiga DPD Perindo DIY Kembali Terima SK
Ketua DPW Perindo DIY Nanang Sri Roekmadi didampingi oleh Ketua DPD Kota Yogyakarta Wigid Adi Sasongko (paling kiri), sekjen DPW Perindo DIY Imansyah (dua kanan) dan Wakil Ketua bidang Organisasi DPW Perindo DIY Agung Atmojo (paling kanan) menandatangani
A+ A-
JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DIY mempercepat laju melengkapi struktur kepengurusan di daerah. Setelah DPD Gunungkidul, tiga daerah lain kembali menyusul menerima SK kepengurusan dari DPP dan DPW.

Kemarin, DPW Perindo DIY menyerahkan SK DPP ke DPD Perindo Kota Yogyakarta. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan SK DPW
ke DPC Perindo Bandul dan DPC Perindo Kulonprogo. SK diserahkan Ketua DPW Perindo DIY Nanang Sri Roekmadi.

“Empat DPD sudah menerima SK semuanya, tinggal satu DPD yang belum yaitu Sleman. Kami targetkan bulan ini sudah selesai semuanya,” ucap Nanang di sela penyerahan SK di Kantor DPW Perindo Jalan Kebun Raya, Yogyakarta, Rabu (19/10/2016).

Nanang mengungkapkan, kelengkapan struktur kepengurusan tingkat daerah yang dilegalisasi melalui SK, dibutuhkan untuk keperluan verifikasi internal. Setelah verifikasi internal selesai, data itu kemudian digunakan untuk legalisasi oleh pemerintah.

“Kita selesaikan jalur partai dulu, baru kemudian nanti kira serahkan untuk dilegalisasi pemerintah agar lolos verifikasi dan bisa ambil bagian dalam Pemilu 2019 mendatang,” terangnya.

Mulyono, Ketua DPD Perindo Kulonprogo mengatakan, secara formal pengurus DPC yang hari ini menerima SK sudah dilantik oleh Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. Proses kali ini merupakan proses melengkapi legalitas sekaligus perbaikan data lama.

Di mana, data kepengurusan mengalami perbaikan akibat adanya kesalahan nama, pengurus meninggal, dan mengundurkan diri. “Kulonprogo punya 12 DPC dan 88 DPRt yang siap bekerja. Legalisasi penting agar yang dilakukan semuanya formal. Awal November kami daftar ke Kesbanglinmas,” katanya.

Ketua DPD Kota Yogyakarta Wigit Adi Sasoko mengatakan, pihaknya masih fokus pada proses verifikasi sehingga ada pengakuan legal dari pemerintah. “Kami fokus pada proses itu. Setelah di daerah selesai nanti bertahap sampai tingkat nasional,” terangnya.

Sementara Ketua DPD Perindo Bantul KRHT Ruspudio Dipuro menambahkan, seluruh kepengurusan di 17 DPC Perindo di Bantul sudah terisi dan sudah mendapatkan SK. “Semuanya sudah mendapatkan SK. Hari ini secara simbolis diwakili beberapa DPC,” katanya.

DPW Perindo sendiri berencana menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan Konsolidari pada 30 Mendatang.



(kri)
dibaca 2.498x
loading gif
Top