alexa snippet

Ruhut Sitompul: Reses Ini Aku Mengundurkan Diri dari DPR

Ruhut Sitompul: Reses Ini Aku Mengundurkan Diri dari DPR
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul. (SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - ‎Kabar baik bagi sejumlah kader Partai Demokrat yang tidak suka dengan Ruhut Sitompul. Pasalnya, legislator asal Sumatera Utara itu ingin mengundurkan diri dari keanggotaan DPR.

‎"Reses ini aku mengundurkan diri," ujar ‎‎pemeran Si Poltak Raja Minyak dalam sinetron Gerhana‎ ini di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Alasannya, Ruhut ingin fokus sebagai tim sukses pasangan calon petahana Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

‎"Bagi gua jabatan bukan segalanya. Mundur dari DPR, Koordinator Polhukam Demokrat aku sudah mundur, apalagi? Jangan samakan aku dengan yang lain. Ruhut mantap," kata anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat ini.‎

Namun, menurut dia, hanya Ketua Umum Partai Demorat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berhak mengumumkan pemecatan dirinya. Selain SBY, ‎Ruhut menilai mereka tak memiliki kewenangan untuk berbicara apapun terkait sanksi dari partai kepadanya.

"Cari Pak SBY. Yang bisa memecat anak buahnya ketua umum," bebernya.

Ruhut menambahkan, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto tak berhak memberikan komentar tentang sanksi kepadanya. "Yang mulutnya kayak cucakrowo juga. Makanya aku kritik dia, aku tertawa termehek-mehek. Karena berapa kali dia kepeleset," pungkasnya.



(kri)
dibaca 11.445x
loading gif
Top