alexa snippet

Kasus Reklamasi Teluk Lampung, Kejagung Periksa Herman HN

Kasus Reklamasi Teluk Lampung, Kejagung Periksa Herman HN
Ilustrasi Kejaksaan Agung. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Tim penyelidik pidana khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) meminta keterangan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, terkait ‎kasus dugaan korupsi perizinan reklamasi Teluk Lampung.

‎Orang nomor satu di Bandar Lampung itu dimintai keterangan karena diduga yang menandatangani perizinan reklamasi Teluk Lampung.

"‎Iya benar, yang bersangkutan dimintai keterangan, masih berjalan, yang bersangkutan hadir, " kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) M Rum di Kejagung, Jakarta, Selasa (18/10/2016).

M Rum menjelaskan, perkara ini masih dalam tahap penyelidikan. Tim penyelidik terus menelusuri soal dugaan tindak pidana korupsi dalam perizinan tersebut.

"Masih lid (penyelidikan), nanti perkembangannya diinformasikan," tutupnya.‎

‎Sebelumnya, ‎Kejagung terus melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi perizinan reklamasi Teluk Lampung, meskipun reklamasi Teluk Lampung saat ini dihentikan sementara oleh pemerintah setempat.

"I‎ya kita kaji terus, (dugaan korupsinya) dan kita evaluasi (hasil penyelidikan), kita evaluasi, apakah itu termasuk kebijakan yang seperti dikatakan presiden atau tidak," kata Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), Arminsyah di Kejagung, Jakarta.

Beberapa waktu lalu, tim penyidik pidana khusus Kejagung terus mendalami kasus dugaan korupsi perizinan reklamasi Teluk Lampung yang ditandatangani Herman HN, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. ‎

Kejagung juga telah mengirimkan tim penyelidik pidana khusus ke Kejaksaan Tinggi Lampung guna menelusuri perizinan reklamasi Teluk Lampung tersebut.‎

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), Arminsyah menegaskan, dirinya telah menunjuk tim penyelidik guna mencari berbagai keterangan berbagai pihak yang diduga mengetahui soal perizinan reklamasi Teluk Lampung.

Tim penyelidik  telah meminta keterangan berbagai pihak mulai dari pejabat Pemkot yakni Asisten I Bidang Pemerintahan Dedi Amrullah, Kabag Pemerintahan Syahriwansyah, dan Kepala Bappeda yang merupakan mantan Kadis PU Kota, Ibrahim termasuk Walikota Lampung Herman HN.

dibaca 4.114x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top