alexa snippet

HT: Pemerintah Harus Beri Kesempatan Pemberi Kerja di Daerah Tumbuh

HT: Pemerintah Harus Beri Kesempatan Pemberi Kerja di Daerah Tumbuh
Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat melantik 171 DPRt Partai Perindo Kabupaten Pacitan di Pacitan, Jawa Timur. (Sindonews)
A+ A-
PACITAN - Ketersediaan lapangan kerja yang kurang masih menjadi salah satu persoalan ekonomi di Indonesia. Jumlah pencari kerja dibandingkan pemberi kerja selama ini tak berimbang.

"Sudah kekurangan jumlah pemberi kerja, mayoritas pemberi kerja produktif ada di kota-kota besar,” ujar Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo ketika melantik 171 DPRt Partai Perindo se-Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Selasa (18/10/2016).

Akibatnya tak banyak kesempatan bekerja di daerah. Para pencari kerja pun mengadu nasib ke kota besar untuk mencari nafkah. Dengan 250 juta penduduk, Indonesia setidaknya membutuhkan lima juta pemberi kerja produktif.

“Pemerintah harus ciptakan kesempatan melalui kebijakan untuk menumbuhkan pemberi kerja produktif di daerah,” tuturnya.

Dengan bertumbuhnya para pemberi kerja yang produktif, lanjut HT, lapangan pekerjaan akan tercipta dan mampu menyerap tenaga kerja daerah. Bila hal tersebut terjadi daerah akan berkembang dan maju. Kesejahteraan masyarakat pun meningkat.

"Roda perekonomian daerah akan melaju. Ujungnya secara keseluruhan Indonesia memiliki penyangga ekonomi yang lebih banyak," ucapnya.

Di sisi lain, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur Muhammad Mirdasy menyampaikan, Pacitan memiliki SDM dan potensi daerah yang luar biasa, termasuk berbagai destinasi wisata ada di daerah ini. “Kekuatan Pacitan adalah kekuatan dimana potensi SDM-nya luar biasa, Pacitan dikenal dengan SDM yang militan,” ujarnya



(kri)
dibaca 3.589x
loading gif
Top