OTT di Kebumen, KPK Amankan 2 Orang

Sabtu, 15 Oktober 2016 - 17:31 WIB
OTT di Kebumen, KPK Amankan 2 Orang
OTT di Kebumen, KPK Amankan 2 Orang
A A A
KEBUMEN - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Dari operasi itu, KPK mengamankan dua orang.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen mengungkapkan, usai melakukan penangkapan terhadap dua orang, polisi hanya menyiapkan tempat.

"Kami sama-sama lembaga negara, jadi saya selalu siap diajak berkoordinasi. Teman-teman KPK memang melakukan OTT di Kebumen siang tadi," ungkap AKBP Alpen kepada KORAN SINDO Yogya, Sabtu (15/10/2016).

Dijelaskan Alpen, Polres berkewajiban ikut melakukan pengamanan saat OTT KPK di Kebumen. "Setelah itu, rombongan dari KPK kami sediakan tempat di Mapolres," ujarnya.

Menurut Alpen, pihaknya tidak berwenang menyebutkan nama orang yang diamankan KPK. "Soal siapa mereka yang ditangkap, biarlah KPK yang memberikan keterangan. Kami tidak berwenang, kami hanya memberikan pengamanan dan tempat untuk KPK saat di Mapolres," tuturnya.

Alpen menerangkan, tim KPK terdiri dari sembilan orang. "Pukul 12.00 WIB, tadi berada di Mapolres. Sekarang Tim KPK sudah menuju Jakarta bersama dua orang dari Kebumen," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4501 seconds (0.1#10.140)