HUT Fraksi ke-17, PKB Gelar Parlemen Santri

Rabu, 12 Oktober 2016 - 12:53 WIB
HUT Fraksi ke-17, PKB Gelar Parlemen Santri
HUT Fraksi ke-17, PKB Gelar Parlemen Santri
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengundang ratusan santri dari beberapa wilayah di Indonesia untuk mengikuti kegiatan Parlemen Santri. Kegiatan ini dilaksanakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Fraksi PKB di DPR ke-17.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Abdul Kadir Karding‎ mengatakan, pihaknya ingin memberikan pemahaman kepada kaum santri tentang politik dan kerja-kerja keparlemenan. Dia berharap kegiatan ini dapat membuka wawasan politik kaum santri agar tidak salah menilai pekerjaan anggota dewan.

"Kerja sebagai anggota dewan itu sangat capai dan melelahkan. Waktu yang kita miliki untuk istirahat sangat sedikit. Semua itu kita lakukan untuk kesejahteraan umat," ujar Karding di DPP PKB, Selasa (11/10/2016).

Dia juga berharap para santri tidak kehilangan kepercayaan diri dalam berpolitik. Apalagi, kata dia santri memiliki kualitas mumpuni. (Baca: Muhammadiyah Minta Ubah Penamaan Hari Santri)

"Santri telah ditempa akhlak serta mentalnya sejak di pondok pesantren dan bekal ilmu yang dimiliki dapat digunakan untuk membangun bangsa ini," ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Daniel Johan, Hasanuddin Wahid, Ali Ansori, Abdul Malik Harmain, Ketua Umum Perempuan Bangsa (PB) Siti Masrifah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Koordinator Nasional (DKN) Garda Bangsa Nasrudin Cholil dan Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Heru Widodo.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6110 seconds (0.1#10.140)