Kenal Lebih Jauh 3 Lokasi Kampus Unair di Surabaya, No 1 Masuk Cagar Budaya

Jum'at, 07 Juli 2023 - 08:47 WIB
loading...
Kenal Lebih Jauh 3 Lokasi Kampus Unair di Surabaya, No 1 Masuk Cagar Budaya
Unair memiliki 3 lokasi kampus, yakni Kampus A, Kampus B, dan Kampus C. Foto/Dok/Unair.
A A A
JAKARTA - Universitas Airlangga (Unair) ternyata memiliki tiga lokasi kampus yang berada di Surabaya, Jawa Timur. Ketiganya memiliki masing-masing fakultas yang perlu dikenali calon mahasiswa baru .

Calon Ksatria Airlangga, sebutan mahasiswa Unair, perlu mengetahui jika Unair memiliki gedung perkuliahan dengan lokasi berbeda di Kota Pahlawan, Surabaya. Bagi mahasiswa yang berasal dari luar Jawa Timur tentu informasi ini penting.

Dikutip dari laman Unair, berikut ini tiga lokasi perguruan tinggi negeri (PTN) yang saat ini dipimpin Rektor Prof M Nasih ini.

1.Kampus Dharmahusada A Unair


Kalian bisa menemukan Kampus Dharmahusada A ini yang berada di Jalan Mayjen Prof Dr Moestopo No 47, Pacar Kembang, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya.

Kampus Dharmahusada memiliki dua fakultas yaitu Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi.
Ciri khas dari Kampus Dharmahusada A Unair adalah bangunannya yang merupakan cagar budaya dengan bentuk kolonial dan bergaya Indisch. Dalam sejarahnya, dahulu bangunan ini merupakan Nederland Indische Artsen School (NIAS).

Baca juga: 20 Anggota ILUNI UI Berprestasi, Menteri, Sastrawan hingga Konglomerat Ternama

2. Kampus Dharmawangsa B Unair

Kampus Dharmawangsa B Unair terletak di Jalan Airlangga No 4-6, Airlangga, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya.
Kalian bisa kuliah di tujuh fakultas di kampus tersebut, yaitu Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Fakultas Psikologi (FPsi), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Vokasi (FV), dan Sekolah Pascasarjana.

Saat ini, Gedung ASEEC Tower menjadi ciri khas dari Kampus Dharmawangsa B Unair. Terdapat beberapa kantor dalam gedung ASEEC Tower diantaranya Airlangga Global Engagement (AEE) dan Pusat Bahasa Universitas Airlangga.

3. Kampus MEER C Unair


Kampus MEER C Unair berada di Jalan Dr Ir H Soekarno, Mulyorejo, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya.
Tujuh fakultas berdiri di Kampus MEER C Unair ini seperti Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), Fakultas Farmasi (FF), Fakultas Keperawatan (FKp), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK), dan Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (FTMM).

Baca juga: 7 Tema Ospek Mahasiswa Paling Kreatif di Dunia, Bisa Ditiru di Indonesia

Selain itu terdapat beberapa ikon Unair yang berada di Kampus MEER C di antaranya Kantor Manajemen Universitas Airlangga, Airlangga Convention Center (ACC), Asrama Putra dan Putri Unair, Gedung Kuliah Bersama, Rumah Sakit Universitas Airlangga, dan Danau Unair.

Sekarang kalian sudah tahu ya 3 lokasi kampus Unair di Surabaya, jangan sampai tersasar. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8989 seconds (0.1#10.140)