alexa snippet

Pasukan Elite Paling Mematikan di Dunia

Pasukan Elite Paling Mematikan di Dunia
Pasukan khusus militer merupakan satuan elite yang dibentuk dan dilatih untuk tugas perang, pertahanan dari ancaman luar negeri, pengintaian, dan anti-teroris. Anggotanya dipilih melalui proses yang sangat ketat. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
PASUKAN khusus sebuah militer merupakan satuan elite yang dibentuk dan dilatih untuk tugas perang, pertahanan dari ancaman luar negeri, pengintaian, dan anti-teroris. Anggota pasukan khusus ini dipilih melalui proses yang ketat dan dilatih bertahun-tahun serta dilengkapi senjata khusus. Berikut sejumlah pasukan elite militer di dunia paling mematikan seperti dilansir Business Insider.

1. British Special Air Service (SAS)

Pasukan Elite Paling Mematikan di Dunia

Special Air Service (SAS) merupakan resimen pasukan elite Inggris Raya yang dibentuk pada 31 Mei 1950 dan dikontrol Kementerian Pertahanan. SAS telah menjadi model pembentukan pasukan elite di banyak negara di dunia, yang dilatih untuk misi tidak biasa dan berisiko tinggi. SAS membentuk sebuah bagian penting dalam Pasukan Khusus Britania Raya bersama dengan Special Boat Service (SBS), Special Reconnaissance Regiment (SRR), dan the Special Forces Support Group (SFSG).

2. Delta Force AS

Pasukan Elite Paling Mematikan di Dunia

Pasukan elite ini digunakan Amerika sebagai pasukan perang. Pasukan ini dikenal sebagai pasukan perang pertama di dunia yang terlebih dulu dikenal sebagai Detachment-Delta. Anggota Delta Force mencapai 800 hingga 1.000 orang. Sebelumnya, pasukan elite ini selalu gagal dalam pertempuran udara. Oleh karena itu, pecahan dari satuan ini, Airborne dibentuk untuk menanggulangi kesalahan dan kegagalan satuan ini. Dalam Perang Teluk 2003, pasukan inilah yang paling berperan menginvasi Irak. Mereka memasuki Baghdad dengan kapal tempur mereka dan menyabotase jaringan komunikasi di Irak.

3. US Navy SEALs

Pasukan Elite Paling Mematikan di Dunia

US Navy SEALs adalah satuan militer yang dikenal punya kemampuan sempurna dalam operasi di dalam air dan mengatasi tindak terorisme, pengintaian, menyelamatkan sandera hingga lihai dalam perang terbuka. Biasanya ada seragam khusus untuk membedakan satuan ini dengan prajurit atau kelompok yang lain, bahkan satu pin yang disebut dengan The SEAl Trident. Untuk mendapat pin ini  prajurit harus mengikuti tiga lapis pendidikan, dari yang umum hingga khusus selama kurang dari satu tahun. Untuk bergabung dengan SEALs, seseorang harus dapat melakukan minimal 42 push-up dalam dua menit, 50 sit-up dalam dua menit, dan menempuh jarak 1,5 mil dalam 11 menit.

dibaca 100.212x
halaman ke-1 dari 4
loading gif
Top