Dewan Kehormatan Belum Terima Rekomendasi Sanksi untuk Ruhut

Senin, 10 Oktober 2016 - 16:26 WIB
Dewan Kehormatan Belum Terima Rekomendasi Sanksi untuk Ruhut
Dewan Kehormatan Belum Terima Rekomendasi Sanksi untuk Ruhut
A A A
JAKARTA - Nasib Ruhut Sitompul dalam Partai Demokrat belum diputus. Hingga kini Dewan Kehormatan belum menerima rekomendasi dari Komisi Pengawas terkait sanksi untuk Ruhut.

Hingga kini Komisi Pengawas (Komwas) Partai Demokrat masih memproses dugaan pelanggara kode etik yang dilakukan Ruhut.

"‎Belum sampai karena partai sedang sibuk menyiapkan rakernas tanggal 29 Oktober, sebagian pengurus juga sedang mempersiapkan pilkada," ujar Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Darizal Basir di ‎Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/10/2016).

Dia mengatakan, Komwas Partai Demokrat sudah melakukan pemanggilan pertama terhadap Ruhut.‎ Namun, Ruhut tidak memenuhinya. "Maka akan dipanggil kedua kalinya," katanya. (Baca juga: Ruhut Sitompul Siap Mundur dari DPR)

Dia menambahkan, Komwas akan merekomendasikan kepada Dewan Kehormatan Partai Demokrat tentang tingkat pelanggaran yang dilakukan Ruhut. Setelah itu, Dewan Kehormatan melanjutkan rekomendasi itu ke Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).‎ "Sanksinya nanti ketua umum lah yang memberikan," tuturnya.

Seperti diketahui, Ruhut menolak keputusan Partai Demokrat mengusung putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Ruhut justru mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDIP, Golkar dan sejumlah partai lain. Bahkan nama Ruhut masuk dalam Tim Pemenangan Ahok-Djarot.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5627 seconds (0.1#10.140)