Dewi Sandra Beri Jawaban Menohok saat Ditanya soal Keturunan

Kamis, 06 Juli 2023 - 22:40 WIB
loading...
Dewi Sandra Beri Jawaban Menohok saat Ditanya soal Keturunan
Video lawas Dewi Sandra kembali beredar di media sosial. Video itu memperlihatkan reaksi menohok Dewi Sandra saat disinggung soal dirinya yang belum dikaruniai anak. Foto/Instagram Dewi Sandra
A A A
JAKARTA - Video lawas Dewi Sandra kembali beredar di media sosial. Video itu memperlihatkan reaksi menohok Dewi Sandra saat disinggung soal dirinya yang belum dikaruniai anak.

Seperti diketahui, Dewi Sandra sudah lebih dari sepuluh tahun membina rumah tangga bersama Agus Rahman. Hubungan mereka pun selalu tampak harmonis meski belum dikaruniai buah hati.

Dewi Sandra berkeyakinan bahwa memiliki anak adalah ketetapan Tuhan yang tak bisa diatur olehnya sebagai hamba. Dewi justru balik mempertanyakan apa yang harus dilakukannya jika memang takdir itu belum datang kepadanya.



"Lagi-lagi kan aku nggak bisa mengatur, ya. Takdir Allah kepada hamba-hamba-Nya. Kebetulan nih, yang namanya Dewi itu sampai detik ini belum dikasih keturunan, terus aku harus ngapain?" ungkap Dewi Sandra, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (6/7/2023).

Bagi artis berdarah Inggris itu, memiliki anak bukan perkara mudah. Harus ditekankan terlebih dulu niat dari memiliki anak itu sendiri. Jangan sampai niatnya hanya untuk dipamerkan, karena anak adalah titipan Tuhan yang begitu luar biasa.

"Ada banyak hal, punya anak itu nggak segampang yang kita kira. Itu untuk apa, keinginannya untuk apa, aku ini punya anak untuk apa? Nah, ini anak untuk apa? Supaya aku cuma bilang, 'hei, aku udah punya anak?' Kayaknya terlalu cetek gitu. Sedangkan anak itu kan amanah yang besar banget," bebernya.

Dewi Sandra memilih berserah atas apa yang ditetapkan Tuhan kepadanya. Sebab menurut sang artis, Tuhan lebih memahami dirinya, termasuk kesanggupan untuk dititipkan seorang anak.

"Mungkin Allah tahu aku belum bisa jaga anak, aku dihisab loh sama anak ini. Kalau aku nggak bisa mendidiknya, aku nggak bisa merawatnya, kalau aku salah mengajarkannya. Allah kan yang lebih tahu," kata dia.

Dewi pun merasa bersyukur lantaran keluarganya, termasuk sang suami, tak pernah mempermasalahkan keturunan karena memiliki sosok panutan, yakni Aisyah, istri Nabi Muhammad, yang juga menjadi wanita yang tak memiliki keturunan. Sehingga menurutnya, hal itu tidak perlu lagi dipertanyakan.



"Kalau mungkin mainstream merasa bahwa punya anak itu suatu keharusan. Nggak semua keluarga kayak gitu juga, dan alhamdulillah keluarganya aku sangat tahu bahwa ada sosok seorang ibu di agama kita yang juga tidak punya anak. Ada yang berani protes nggak sama beliau? Aisyah (istri Nabi Muhammad) nggak punya anak, kenapa nggak ada yang berani tanya? Harusnya dia punya anak kan," jelas artis 43 tahun itu.

Dewi Sandra kembali menegaskan bahwa yang paling penting sebagai manusia adalah selalu bersyukur atas apa yang telah menjadi ketetapan Tuhan. Pasalnya, tentu saja itu sudah menjadi ketetapan yang terbaik.

"Jadi kita itu juga harus tahu diri kalau misalnya Allah kasih (keturunan), kita bersyukur, kalau Allah nggak kasih, ya, tahu diri juga. Kita harus bersyukur, karena Allah tahu yang terbaik," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)