YBM PLN Bekasi Tebar Berkah Paket Daging dan Sembako

Kamis, 06 Juli 2023 - 20:21 WIB
loading...
YBM PLN Bekasi Tebar Berkah Paket Daging dan Sembako
PT PLN UP3 Bekasi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) melakukan kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - PT PLN UP3 Bekasi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) melakukan kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444H. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilakukan YBM PLN melalui program "Tebar Berkah Daging 2023".

Sebanyak 175 boks paket daging disalurkan khusus kepada para mustahik zakat dan warga masyarakat yang berhak menerima. "Alhamdulillah, tahun ini YBM PLN UP3 Bekasi bisa kembali melaksanakan tebar daging. Program ini merupakan salah satu kegiatan penyaluran zakat para pegawai PLN Bekasi yang dipotong setiap bulannya," ujar Ketua YBM PLN UP3 Bekasi, A Muhasfar pada Kamis (6/7/2023).

Muhasfar menjelaskan, pada kesempatan berbagi tahun ini, selain mendistribusikan 175 boks daging, YBM PLN UP3 Bekasi juga menyalurkan 175 paket sembako.

Adapun seluruh paket tersebut disalurkan ke sejumlah warga di berbagai wilayah, yakni warga Kampung Sungai Keramat dan Kampung Piket Poncol yang terletak di Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

"Kami juga mengirim paket-paket ini ke Pondok Pesantren Fastabiqul Khoirots. Kami berharap, kegiatan ini mampu meringankan beban ekonomi dan memberikan keberkahan bagi pegawai yang telah menyisihkan sebagian penghasilannya dan untuk semua penerima manfaat," ujarnya.

Sementara itu, manager PLN UP3 Bekasi, Redi Zusanto menambahkan, kegiatan berbagi paket daging dan sembako ini menjadi bukti PLN hadir untuk masyarakat bukan hanya sebagai penyedia kelistrikan yang andal.


Namun dalam kegiatan sosial ke masyarakat yang membutuhkan pun dilakukan. "Kegiatan Tebar Berkah Daging 2023 ini tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada masyarakat penerima, tetapi juga menginspirasi semangat gotong royong dan kepedulian sosial di masyarakat," tuturnya.

"PLN UP3 Bekasi melalui Yayasan Baitul Mal berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat," tambah Redi.

Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren Fatabiqul Khoirots, Ahmad Munawir yang menerima bantuan dari YBM PLN Bekasi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran di PLN UP3 Bekasi.

"Semoga Allah SWT membalas setiap baikan dan memberi keberkahan untuk kita semua," pungkas Ahmad Munawir.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)