Perindo Hadir untuk Percepat Kemajuan Bangsa

Senin, 10 Oktober 2016 - 00:31 WIB
Perindo Hadir untuk Percepat Kemajuan Bangsa
Perindo Hadir untuk Percepat Kemajuan Bangsa
A A A
PURWOREJO - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, Partai Perindo hadir untuk membangun masyarakat, mempercepat Indonesia menjadi negara maju.

"Partai Perindo berjuang mempercepat kemajuan bangsa," kata HT saat melantik 494 DPRt Partai Perindo Kabupaten Purworejo, Minggu (9/10/2016).

Di hadapan ribuan kader yang memadati Gedung Sarwo Edhie Wibowo, Purworejo, Jawa Tengah, HT mengingatkan kembali tujuan akhir dibentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"NKRI dibentuk dengan satu tujuan, untuk mencapai kesejahteraan," ucap pria asal Jawa Timur itu.

Namun sudah 71 tahun merdeka, tujuan itu belum tercapai. Kesenjangan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah justru semakin lebar dari hari ke hari.

Menurut HT, hal itu sebagai akibat Indonesia terlalu terburu-buru menerapkan kapitalisme atau pasar bebas. "Pembangunan kita terfokus di kota-kota besar saja," ungkapnya.

Masyarakat belum mapan yang tinggal di 500 kabupaten/kota, lanjut HT, harus dibangun menjadi pemberi kerja produktif.

Bukan hanya menciptakan lapangan pekerjaan, mereka akan memperbesar basis pembayar pajak Indonesia. Jika daerah-daerah terbangun, dia yakin Indonesia bisa lebih cepat maju.

"Partai Perindo membangun masyarakat daerah, sehingga pilar ekonomi tidak hanya di kota besar dan Indonesia lebih cepat maju," terangnya.

Alumnus Ottawa University, Kanada itu mengatakan, banyak hal yang bisa dilakukan jika negara maju. Salah satunya di bidang pendidikan, masyarakat bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi tanpa merisaukan biayanya.

Sebab, negara maju memiliki kemampuan untuk menggratiskan pendidikan masyarakatnya.
"Kalau negara kita menjadi negara yang kuat, kita bisa menyelesaikan segala permasalahan yang ada di masyarakat," ucapnya.

"Contoh, pendidikan sampai perguruan tinggi bisa dibiayai pemerintah karena negaranya kuat, ekonominya kuat. Selama Indonesia belum kuat, tidak mungkin itu bisa diwujudkan," terangnya.

Seperti diketahui, tak sampai 9% masyarakat Indonesia yang pernah mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi. Pendidikan mayoritas masyarakat di tanah air hanya SD ke bawah.

Hary menyerukan, Partai Perindo harus menjadikan negeri ini maju seperti yang dicita-citakan bersama. Untuk itu, dia meminta seluruh kader bekerja keras membangun struktur yang mengakar.

"Kita bangun kepengurusan hingga TPS, agar lebih dekat dengan masyarakat yang kita layani," ungkapnya.

Selain itu, dia meminta seluruh pengurus agar membentuk SDM yang profesional dan kepribadian kader. Seluruh kader, kata HT, harus memahami perjuangan partai dengan baik.

Dia pun menginstruksikan agar program partai berlambang rajawali ini dimaksimalkan. "Saya minta kader militan, kerja keras sesuai dengan kapasitasnya," tambah HT.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1469 seconds (0.1#10.140)