alexa snippet

Hastag PSI Satu-satunya Parpol Baru Trending di Twitter

Hastag PSI Satu-satunya Parpol Baru Trending di Twitter
Ilustrasi. (Ist)
A+ A-
JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) satu-satunya yang lolos verifikasi partai politik berbadan hukum yang dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly mengumumkan hasil verifikasi itu di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 7 Oktober 2016.

"Dari hasil verifikasi hanya satu partai yang memenuhi syarat untuk berbadan hukum yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI)," kata Yasonna Laoly.

PSI memenuhi syarat dan ketentuan Undang-undang nomor 2 Tahun 2011 tentang Partai Politik dan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 37 Tahun 2015 tentang Tata Cara Pendaftaran Pendirian Badan Hukum, Perubahan AD/ART, serta Pergantian Kepengurusan Partai Politik.

Kabar baik itu langsung bersahutan. Di media sosial seperti twitter tagar #PSIsatu2nyaPartaiBaru jadi trending. Sejumlah warga masyarakat dan kader PSI memberikan ucapan selamat atas lolosnya PSI dari verifikasi.

Ketua Umum PSI Grace Natalie di twitter-nya menulis. "Syukur kpd Tuhan, Sore ini @psi_id dinyatakan sbg satu2nya partai yg lolos verifikasi Kemenkumham #PSIsatu2nyaPartaiBaru".

Sebenarnya ada empat partai lain selain PSI yang ikut mendaftar untuk menjadi partai yang berbadan hukum untuk syarat mengikuti Pemilu. Keempat partai itu yaitu Partai Islam Damai Aman (Idaman), Partai Rakyat, Partai Rakyat Berdaulat dan Partai Kerja Rakyat Indonesia. Keempat partai tersebut gagal dalam verifikasi administrasi dan faktual yang dilakukan oleh Kemenkum HAM.



(kri)
views: 4.757
loading gif
Top