Syukuran HUT Ke-24, PP Polri Undang Ganjar Pranowo dan Bima Arya

Rabu, 05 Juli 2023 - 14:34 WIB
loading...
Syukuran HUT Ke-24, PP Polri Undang Ganjar Pranowo dan Bima Arya
Acara syukuran HUT ke-24 Keluarga Besar Persatuan Purnawirawan (PP) Polri mengundang dua pejabat yang juga merupakan anak Purnawirawan Polri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - JAKARTA- Acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Keluarga Besar Persatuan Purnawirawan (PP) Polri menghadirkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Ketua Umum Keluarga Besar PP Polri, Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri menjelaskan, pihaknya sengaja mengundang dua tokoh nasional itu. Pasalnya, terdapat purnawiraaan Polri yang maju dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Rangkaian kegiatan ini merupakan suatu upaya dari kami PP Polri bahwa dalam rangka Pileg, Pilkada ke depan, ada purnawirawan Polri yang saat ini ada berpangkat bintang 3 bintang 2 mencalonkan diri untuk masuk jajaran legislatif dan bahkan ada untuk kepala daerah," kata Bambang saat ditemui usai acara di The Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2023).



"Untuk itu, kami hadirkan tokoh putra-putri Polri yang sekarang sedang ada di pemerintahan, di antaranya beliau Pak Bima Arya Wali Kota Bogor, di antaranya ada bapak Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah," tambahnya.

Bambang berkata, baik Arya dan Ganjar merupakan anak dari purnawirawan Polri. Kendati mengundang dua tokoh nasional itu, Bambang menegaskan, acara itu tidak bernuansa politis.

"Tetapi dalam rangka bagaimana kita mengantar para purnawirawan Polri ke depan bisa memberikan kontribusi baik sebagai anggota legislatif, maupun sebagai kepala daerah," ucap Bambang.



Sementara itu, Ganjar mengaku, turut membagi cerita pengalaman sebagai putra dari purnawirawan Polri dalam acara itu. Ia berkata, dirinya membagi nilai-nilai disiplin yang diajarkan oleh orang tuanya.

"Yang pertama saya sampaikan selamat ulang tahun dulu, tentu sebagai anak polisi saya bangga diundang. maka tadi kang Bima cerita, saya cerita saya sebagai anak polisi. Ya kebetulan bapak saya pangkat paling rendah di antara beliau. Dan kami diberikan panggung untuk memberikan cerita apa yang kita kerjakan, apa cerita masa lalu sebagai seorang anak polisi, disiplin apa yang diajarkan kepada kami, bagaimana kita berbakti pada bangsa dan negara pada jabatan hari ini. Tadi kita ceritakan," ucap orang nomor satu di Jateng ini.

Sebagai anak purnawiran Polri, Ganjar mengaku bangga diundang dalam acara itu. Apalagi, kata Ganjar, Keluarga Besar PP Polri memiliki komitmen untuk menjaga Indonesia ke depan.

"Kita senang karena semua punya komitmen untuk menjaga bangsa ini dan menghadapi situasi ke depan Indonesia. Semua punya komitmen penuh, yuk jaga bareng-bareng yuk, yuk kompak yuk," tandasnya.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)