Demokrat Tak Sependapat Kaderisasi Parpol Dibilang Gagal

Selasa, 27 September 2016 - 11:01 WIB
Demokrat Tak Sependapat Kaderisasi Parpol Dibilang Gagal
Demokrat Tak Sependapat Kaderisasi Parpol Dibilang Gagal
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat tidak sepakat dengan pendapat yang menilai tak adanya Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta 2017 dari kader partai politik (parpol) sebagai bukti parpol gagal dalam mencetak kaderisasi di politik.

‎"Saya tidak sependapat," ‎kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Didik Mukrianto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2016).‎

Menurut Didik, pemahaman bagaimana partai mencetak pemimpin tidak hanya melulu terkait sosok pemimpin negeri.

‎"Bahkan kita sadari pendidikan politik, penciptaan kader bukan hanya berbasis pada kader yang masuk di dunia politik. Generasi bangsa kita banyak, warga negara kita banyak,"‎ ungkapnya.

Maka itu lanjut dia, selain menyaring kadernya sendiri, parpol harus mampu menyaring generasi bangsa yang lebih handal dalam membangun struktur politik yang lebih kuat. "Sehingga target ke depan, kita bersama-sama menciptakan kesejahteraan masyarakat," paparnya.‎

Sebelumnya, pendapat pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Ahmad Bakir Ikhsan tidak dibantah ‎mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Cilacap Partai Demokrat‎, Tri Dianto‎.

Tri Dianto mengamini pendapat Bakir Ikhsan yang menilai tak adanya Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta 2017 dari kader parpol sebagai bukti parpol gagal dalam menjalankan program kaderisasi politik.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8008 seconds (0.1#10.140)