10 Keluarga Terkaya di AS, Nomor 3 Hanya Mengandalkan Bisnis Permen

Minggu, 02 Juli 2023 - 15:20 WIB
loading...
10 Keluarga Terkaya di AS, Nomor 3 Hanya Mengandalkan Bisnis Permen
Keluarga Watson salah satu dinasti terkaya di Amerika Serikat. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Kekayaan miliarder terus tumbuh selama beberapa tahun terakhir. Umumnya, banyak kekayaan itu berasal dari keluarga yang sudah mendapatkan kekayaan secara turun temurun. Mereka pun membangun kekaisaran bisnis.

Dan meskipun Amerika Serikat tidak memiliki keluarga kerajaan, Washington memiliki kerajaan keluarga dengan kekayaan yang sangat besar. Ada keluarga Hearst dan Newhouse, yang membangun bisnis penerbitan; Estée Lauder, pendiri raksasa kosmetik yang menghasilkan kekayaan keluarga Lauder; dan keluarga yang menciptakan kekayaan mereka dengan kerajaan ritel dan hotel, seperti Waltons dengan Walmart dan Pritzkers dengan Hotel Hyatt.

Tapi tidak semua keluarga terkaya di Amerika mulai sebagai pengusaha – beberapa juga merupakan investor yang cerdas.

Berikut adalah 10 keluarga miliarder terkaya di AS.

10. Keluarga Newhouse

Kekayaan bersih: USD30 miliar

Sumber kekayaan: Publikasi

Kekayaan keluarga Newhouse berasal dari raksasa penerbitan yang dibuat Sam Newhouse. Advance Publications memiliki Condé Nast Publications, yang properti medianya meliputi Vogue, Vanity Fair, dan GQ.

Pada 2021, perusahaan tersebut memiliki 30% hingga 35% saham di Reddit.

Pada April 2016, putra Sam menjual perusahaan TV kabel Bright House Networks dengan harga sekitar USD11,4 miliar dalam bentuk tunai dan saham.


9. Keluarga Pritzker


Pritzker dan putranya Jay, Donald, dan Robert menciptakan kekayaan keluarga dengan mendirikan rantai Hotel Hyatt dan berinvestasi dalam kepemilikan seperti Grup Marmon. Saat ini, kekayaan dibagi di antara 13 anggota keluarga, 11 di antaranya adalah miliarder.

Mereka dilaporkan menghabiskan sebagian besar tahun 2000-an untuk memperdebatkan kepercayaan, akhirnya membagi kekayaan pada akhirnya.

Anggota keluarga Pritzker juga terlibat dalam politik. Penny Pritzker, putri Donald, adalah mantan Menteri Perdagangan AS. Kakaknya, J.B. Pritzker, menjabat sebagai gubernur Illinois sejak 2019.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)