HUT ke-17, Momentum Fraksi PKB Unjuk Eksistensi di DPR

HUT ke-17, Momentum Fraksi PKB Unjuk Eksistensi di DPR
Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Ida Fauziyah. (Dok. Sindo).
A+ A-
JAKARTA - Peringatan HUT ke-17 Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di Gedung DPR pada 12 Oktober mendatang menjadi momentum PKB menunjukkan eksistensinya yang berkiprah di parlemen dalam kurun waktu empat periode keikutsertaan PKB dalam pemilu sejak 1999.

Ketua Fraksi PKB DPR Ida Fauziyah mengatakan, fraksinya sebagai mitra koalisi dengan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) tetap bersikap kritis pada kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

“HUT ke-17 menjadi momentum Fraksi PKB DPR untuk selalu bersyukur diiringi keistikamahan memegang teguh mandat rakyat dengan menunjukkan kinerja yang produktif dan progresif membela rakyat diparlemen dengan menghasilkan produk perundangan yang berpihak pada rakyat,” ujar Ida di Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Anggota Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfahiz selaku Ketua Pelaksana HUT ke-17 menambahkan, dirinya telah menyusun sejumlah rangkaian acara yang digelar sejak September hingga Oktober 2016.

Dia menyebutkan salah satu kegiatan yang digelar di antaranya lomba menulis opini bagi kalangan santri dan pelajar serta festival film pendek bertajuk AMI Movie Award yang diambil dari nama Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar. (Baca: Rombak Struktur, Cak Imin Ingin Kinerja Fraksi PKB Maksimal)

“HUT Fraksi PKB juga dihiasi dengan pameran foto, Lounching RUU madrasah juga event parlemen santri yang digelar khusus menyambut hari santri nasional,” kata Neng Eem.


(kur)
dibaca 4.039x
Top