Saipul Jamil Mengaku Diperas Jaksa, Begini Reaksi Kejagung

Rabu, 21 September 2016 - 14:55 WIB
Saipul Jamil Mengaku Diperas Jaksa, Begini Reaksi Kejagung
Saipul Jamil Mengaku Diperas Jaksa, Begini Reaksi Kejagung
A A A
JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) akan menindaklanjuti informasi tentang pernyataan penyanyi dangdut yang mengaku diperas jaksa sebesar Rp1 miliar.

Sebagai langkah awal, Kejagung akan meminta informasi dari Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Sudung Situmorang. "Saya harus tanya dahulu kajatinya," kata Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas), R Widyopramono di Gedung Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Tidak hanya meminta keterangan Kajati DKI Jakarta, Jamwas akan meminta informasi kepada inspektur jajaran Jamwas yang membidangi wilayah DKI khusunya Jakarta Utara.

"Mengklarifikasi informasi itu kita panggil nanti sebagai tindak lanjut," ujar Widyo. (Baca juga: Penuhi Panggilan KPK, Saipul Jamil Pasang Aksi Tutup Mulut)

Menurut dia, jika nanti ditemukan ada oknum jaksa yang melakukan pemerasan terhadap Saipul Jamil maka akan dijatuhi sanksi tegas."Kalau informasinya benar, kita lakukan pemeriksaan terlebih dahulu jaksanya," katanya.

Penyanyi dangdut Saipul Jamil saat menjadi saksi dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Senin 19 September 2016 mengaku merasa diperas jaksa.

Dia mengakui berdasarkan keterangan kakaknya Samsul Hidayatullah, jaksa meminta Rp1 miliar. Apabila tidak dipenuhi maka dirinya yang saat itu terdakwa kasus pelecehan seksual akan dituntut hukuman tinggi. (Baca juga: Divonis Tiga Tahun Penjara, Saipul Jamil Tertundung Lemas)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6330 seconds (0.1#10.140)