alexa snippet

Tak Percaya TPFG, Kejagung Bentuk Tim Pencari Fakta Tandingan

Tak Percaya TPFG, Kejagung Bentuk Tim Pencari Fakta Tandingan
Ilustrasi Kejaksaan Agung SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Jaksa Agung HM Prasetyo ragu atas temuan Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) bentukan Polri dalam mengusut testimoni Freddy Budiman berjudul Cerita Busuk dari Bandit. Dalam perjalanannya, tim menemukan fakta ada oknum jaksa memeras terpidana.

Karena ragu dengan temuan TPFG, Kejaksaan Agung (Kejagung) pun berencana membentuk tim serupa untuk menindaklanjuti temuan tim bentukan Polri.

"Dengan adanya fakta lain yang ditemukan, saya berpikir juga akan membentuk tim pencari fakta untuk melanjutkan temuan TPFG Polri," kata Prasetyo di Kejagung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/9/2016).

Nantinya, Kejagung akan melibatkan Effendi Gazali dan Hendardi, dua anggota TPFG bentukan Polri. Selain itu, Kejagung juga akan melibatkan Komisi Kejaksaan sebagai perwakilan dari tim pengawas internal.

"Saya harap Effendi dan Hendardi siap bergabung biar terbuka semua," ucap Prasetyo.

Lebih lanjut Prasetyo mengatakan, rencana pembentukan TPF oleh Kejagung ini untuk menghindari dugaan-dugaan miring yang nantinya bisa menyudutkam Korps Adhyaksa tersebut.

"Kita sedang bersemangat perangi narkoba, jangan ada isu-isu atau berbagai macam dugaan temuan yang masih perlu pembuktian," tegas Prasetyo.



(maf)
views: 3.278
loading gif
Top