Jutaan Jamaah Haji Bersiap Wukuf di Arafah

Minggu, 11 September 2016 - 07:03 WIB
Jutaan Jamaah Haji Bersiap Wukuf di Arafah
Jutaan Jamaah Haji Bersiap Wukuf di Arafah
A A A
JAKARTA - Pada hari ini, jutaan jamaah haji akan menjalani wukuf yang merupakan puncak ibadah haji di Padang Arafah.

Untuk menjalani wukuf, jamaah haji Indonesia sudah diberangkatkan ke Padang Arafah sejak Sabtu 10 September 2016 pagi.

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin yang juga Amirul Hajj tiba di Arafah sekitar pukul 15.30 waktu Arab Saudi dan menempati tenda misi haji yang berada di maktab 7.

Seperti dikutip dari kemenag. go. id, Menag bersama jutaan jamaah haji akan menjalani proses wukuf di Arafah siang ini setelah masuk waktu Dzuhur.

Pada Sabtu sore, Menag menyapa jamaah yang berada di Maktab 7, antara lain jamaah kloter 39 Embarkasi Jakarta - Pondok Gede (JKG 39) serta SOC 63.

Di Arafah, Lukman juga menanyakan berbagai hal kepada jamaah haji Indonesia. Menag berpesan agar jamaah tidak lupa mendoakan kebaikan dan kemajuan Indonesia.

Menag juga meninjau klinik maktab yang dilanjutkan dengan mendatangi Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Arafah. Di sana, Menag berdialog dengan beberapa dokter yang merawat menanyakan kondisi jemaah yang sakit.

Salah satu jemaah tampak dipasang alat bantuan pernafasan karena mengalami gangguan pernafasan. "Saya mendapatkan laporan dan saya melihat di lapangan. Alhamdulillah sejauh ini listrik terpasang semua, tenda terpasang, karpet semuanya terpasang, water fan juga," ujar Menag usai melakukan peninjauan, Sabtu 10 September 2019 petang seperti dikutip dari kemenag.go.id.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7546 seconds (0.1#10.140)