Erick Thohir Ungkap Alasan FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Sabtu, 24 Juni 2023 - 06:33 WIB
loading...
Erick Thohir Ungkap Alasan FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17
Alasan FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, merasa gembira karena Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 . Hal ini menunjukkan bahwa FIFA percaya bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan ajang sepak bola muda bergengsi di dunia.

Sebelumnya, Indonesia sebenarnya dijadwalkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023. Namun, FIFA memutuskan untuk mencabut status tersebut dengan berbagai pertimbangan.



Erick Thohir mengungkapkan rasa syukur atas keputusan ini. Piala Dunia U-17 direncanakan akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember tahun ini.

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah, karena FIFA Council telah memutuskan untuk menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini," ujar Erick Thohir, Jumat (23/6/2023).

"Keputusan ini menunjukkan kepercayaan dunia terhadap Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo," tambahnya.

Menteri BUMN ini menyatakan bahwa PSSI belum menerima pemberitahuan resmi secara tertulis. Pengumuman ini hanyalah hasil dari sidang FIFA Council pada Jumat malam di Zurich.

"Saat ini yang terpenting adalah bagaimana kita mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik," kata Erick Thohir.

Erick menyatakan bahwa belum mengetahui secara pasti alasan FIFA memilih Indonesia sebagai tuan rumah ajang tersebut. Namun, FIFA tentunya memiliki penilaian positif terhadap Indonesia.

"Mungkin ada beberapa faktor positif yang telah ditunjukkan Indonesia dalam sepakbola internasional selama tiga bulan terakhir," ucapnya.

"Perbaikan fasilitas stadion yang telah lolos uji kelayakan FIFA, penyelenggaraan dua pertandingan FIFA Match Day melawan Palestina dan Argentina, serta kesuksesan turnamen juara dunia Qatar 2022 yang berhasil mencuri perhatian FIFA dan sepak bola internasional, mungkin menjadi alasan di balik keputusan ini," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)