Mensos Siap Bantu Pulihkan Kejiwaan Korban Prostitusi Online

Rabu, 31 Agustus 2016 - 22:25 WIB
Mensos Siap Bantu Pulihkan Kejiwaan Korban Prostitusi Online
Mensos Siap Bantu Pulihkan Kejiwaan Korban Prostitusi Online
A A A
JAKARTA - Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri membongkar kasus prostitusi online dengan korban 99 anak laki-laki di bawah umur.

Untuk menangani kasus tersebut, Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menegaskan siap melakukan pendampingan atau pemulihan kejiwaan seluruh korban dengan melakukan terapi psikososial atau psychosocial therapy.

"Psychosocial therapy tidak didampingi orang tua korban tapi langsung didampingi oleh KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia). Tugas Mensos prinsipnya siap melakukan psychosocial therapy," kata Khofifah di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (31/8/2016). (Baca juga: 99 Anak Jadi Korban Prostitusi Online)

Khofifah juga menjelaskan, Kementerian Sosial dalam meminimalisasi tindak kejahatan seksual terhadap anak. Salah satunya menyiapkan call center pengaduan bagi anak-anak korban kekerasan dan kejahatan.

"Bisa hubungi 1500771, di mana pun ada teman-teman menemukan anak terlantar, tereksploitasi dan kejahatan seksual bisa menghubungi," katanya. (Baca juga: Bareskrim Buru Sindikat Prostitusi Online)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2257 seconds (0.1#10.140)