Datang ke KPK, Ternyata Mendikbud Tak Hanya Serahkan LHKPN

Rabu, 31 Agustus 2016 - 19:38 WIB
Datang ke KPK, Ternyata Mendikbud Tak Hanya Serahkan LHKPN
Datang ke KPK, Ternyata Mendikbud Tak Hanya Serahkan LHKPN
A A A
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy datang ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (31/8/2016).

Kedatangan Muhadjir untuk menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). "Sebetulnya saya tidak bermaksud untuk menjadi yang pertama untuk penyerahan LHKPN," kata Muhajir usai menemui pimpinan KPK di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Tidak hanya menyerahkan LHKPN, Muhajir juga berkonsultasi mengenai pengelolaan anggaran di Kemendikbud. "Saya konsultasi, minta saran dan masukan sebelum saya menjalankan semua tugas di Kementerian," ucap mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu. (Baca juga: Presiden Minta Menteri Baru Serahkan LHKPN)

Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif mengapresiasi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang berinisiatif menyerahkan LHKPN.

Atas pelaporan itu, Muhadjir menjadi menteri pertama Kabinet Kerja hasil reshuffle jilid dua yang menyerahkan LHKPN. "KPK merasa bergembira, menteri yang baru sudah menyerahkan LHKPN," ucap Laode.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8975 seconds (0.1#10.140)