Deretan Oleh-oleh dari Jakarta Fair 2023, Nomor 1 Bikin Anak-anak Tersenyum

Jum'at, 23 Juni 2023 - 08:29 WIB
loading...
Deretan Oleh-oleh dari Jakarta Fair 2023, Nomor 1 Bikin Anak-anak Tersenyum
Suasana di dalam arena Jakarta Fair 2023, Kemayoran, Jakarta Pusat. Ragam kuliner dapat dinikmati para pengunjung. Foto/MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Jakarta Fair atau dulu lebih dikenal dengan sebutan Pekan Raya Jakarta (PRJ) rutin digelar setiap tahun memperingati HUT Kota Jakarta. Pada 2023 Jakarta Fair berlangsung hingga 16 Juli 2023 di JIEXPO Kemayoran.

Di Jakarta Fair masyarakat dapat menikmati berbagai ragam kuliner, otomotif, busana, sepatu, dan lain-lain. Saat berkunjung ke event tahunan ini, belum lengkap rasanya apabila tidak membeli oleh-oleh dari PRJ untuk keluarga.

Buah tangan dari Jakarta Fair ini pun pastinya akan sangat disenangi keluarga terutama anak-anak.


Berikut deretan oleh-oleh dari Jakarta Fair 2023.

1. Snack Kantongan

Paket snack kantongan menjadi salah satu oleh-oleh khas Jakarta Fair. Paket snack ini berisi sejumlah makanan ringan yang dikemas dalam sebuah plastik. Biasanya satu plastik ini berisi 4 atau lebih kemasan makanan ringan.

Di Jakarta Fair 2023, makanan ini dapat ditemui di booth atau dijual dengan kereta dorong. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp10.000-Rp20.000. Snack kantongan ini akan membuat anak-anak Anda tersenyum di rumah.

2. Kerak Telur

Kerak telur adalah penganan khas Betawi yang juga dapat ditemukan di Jakarta Fair 2023. Makanan ini bisa dinikmati di tempat selagi masih hangat atau bisa dijadikan oleh-oleh.

Kerak telur dibuat menggunakan telur ayam/telur bebek kemudian ditambah beras ketan serta kelapa parut yang menciptakan rasa gurih. Harga kerak telur di Jakarta Fair 2023 bervariasi, mulai dari Rp20.000-Rp35.000.

3. American Donat


American Donat juga menjadi oleh-oleh dari PRJ. Meski bernama American Donat, namun produk ini adalah milik UMKM Indonesia. Nama American diambil dari mesin pembuat donatnya yang berasal dari Amerika.

Donat ini pun menjadi langganan di Jakarta Fair. Varian donat ini beragam, mulai dari toping keju, toping meses. American Donat menjual menu pastry pula, seperti brownies donat, waffle stick, muffin.

4. Boneka Jakarta Fair


Bagi yang pergi ke Jakarta Fair bersama anak-anak, boneka Jakarta Fair dapat menjadi oleh-oleh yang menarik. Boneka ini masih menjadi kenangan untuk event tahunan pameran terbesar di Jakarta.

Boneka didesain seperti bus yang beroperasi di Jakarta. Boneka Jakarta Fair dapat ditemukan di stand merchandise resmi Jakarta Fair. Harga boneka Jakarta Fair dijual mulai dari Rp60.000.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)