PAN Tolak Wacana Caleg Artis Dibatasi

Minggu, 28 Agustus 2016 - 16:21 WIB
PAN Tolak Wacana Caleg Artis Dibatasi
PAN Tolak Wacana Caleg Artis Dibatasi
A A A
JAKARTA - Wacana pembatasan jumlah kalangan artis atau selebritas untuk maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 sempat mencuat beberapa waktu lalu.

Wacana itu muncul di tengah revisi Undang undang tentang Pemilu di DPR. Adapun alasan pembatasan itu karena para anggota DPR dari kalangan selebritas dinilai kurang aktif dalam menjalankan perannya. (Baca juga: Kurang Aktif di Parlemen, Caleg Artis Akan Dibatasi)

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan ketidaksetujuannya terhadap wacana itu. Dia menilai pembatasan itu sama saja membatasi hak seseorang.

"Haknya kan harusnya sama. Kalau membatasi, itu diskriminatif, jangan membatas-batasi orang lah, hak itu sama," kata Zulkifli Hasan saat ditemui di Mangga Dua Square, Ancol, Jakarta, Minggu (28/8/2016) .

Dia mengatakan, tidak boleh membedakan antara hak seseorang dan orang lain. "Mau artis, orang daerah, mau Tionghoa semua sama. Haknya sama, tidak boleh ada aturan begitu, mau artis mau birokrat sama, sama saja," kata Ketua MPR ini.

Seperti diketahui, PAN termasuk partai yang memiliki banyak anggota DPR yang berasal dari kalangan selebritas, di antaranya Desy Ratnasari, Lucky Hakim, Anang Hermansyah.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5402 seconds (0.1#10.140)