Mabar Anti Ngelag, Lakukan 3 Langkah Ini di Galaxy S23 5G

Jum'at, 16 Juni 2023 - 14:31 WIB
loading...
Mabar Anti Ngelag, Lakukan 3 Langkah Ini di Galaxy S23 5G
Pengguna Galaxy S23 Series 5G bisa mengoptimalkan HP mereka agar bisa mabar tanpa ngelag sedikitpun. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Sebagai HP flagship , Galaxy S23 5G Series jelas sangat mumpuni untuk mabar (main bareng). Chipsetnya cepat, layarnya besar, performanya pun kencang.

”Bermain game menjadi salah satu aktivitas yang menjadi pilihan masyarakat untuk menghabiskan waktu dan menghilangkan rasa bosan,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience. “Dan Anda bisa melakukan aktivitas gaming mobile secara maksimal di HP ini,” tambahnya.

Nah, berikut adalah beberapa fitur Galaxy S23 5G Series yang membuatnya optimal untuk ngegame dan mabar :

1. Ray Tracing

Di Galaxy S23 Ultra 5G, Samsung menghadirkan teknologi ray tracing. Yakni teknik rendering yang umum diterapkan di konsol dan PC gaming. Kemampuan ini dapat mensimulasikan dan melacak setiap sinar cahaya sehingga hasil rendering visual terlihat lebih realistis.

2. Vision Booster

Fitur di Galaxy S23 Ultra 5G berfungsi menyesuaikan diri pada empat tingkat pencahayaan untuk menghadang silaunya sinar matahari di siang hari dengan lebih baik. Dampaknya, keadaan tersebut tidak akan mengganggu pengguna saat asyik mabar.

3. Vapor Cooling Chamber

Vapor cooling chamber lebih besar memungkinkan pengguna bisa ngegame dalam jangka waktu lebih lama tanpa gangguan peningkatan suhu drastis berlebih atau overheat. Sehingga, permainan game mobile tanpa merasakan gangguan saat di perjalanan.

4. Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy
Mabar Anti Ngelag, Lakukan 3 Langkah Ini di Galaxy S23 5G

Ini adalah chipset paling powerful dan efisien di lini smartphone Galaxy sekaligus prosesor tercepat Snapdragon saat ini. Kolaborasi Samsung-Qualcomm ini bisa membuat pengalaman gaming tanpa ngelag. Peningkatan secara menyeluruh dari segi CPU, GPU, dan NPU membuat Galaxy S23 Ultra 5G mampu menawarkan performa lebih unggul dari prosesor Snapdragon seri lainnya, sekaligus menjadikannya prosesor smartphone paling cepat dan intuitif sampai saat ini.

Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy memiliki peningkatan CPU 30%, GPU 41%, NPU 49% dari Galaxy S22 Ultra 5G. Kinerjanya pun disempurnakan oleh RAM 12GB.

Chipset tersebut membawa CPU 8 inti. Rinciannya, 1 inti Cortex-X3 dengan speed 3.36 Ghz, 2 inti Cortex-A715 dengan speed 2.8 GHz, 2 inti Cortex-A710 dengan speed 2.8 GHz dan terakhir 3 inti Cortex-A510 dengan speed 2.0 GHz. Ada juga GPU Adreno 740 yang menunjang game dengan grafis tinggi.

5. Layar hingga 6.8 Inci

Samsung menanamkan layar Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate 120Hz yang mampu menghadirkan pengalaman menonton lebih epic, dengan kualitas gambar jernih serta motion yang smooth.

Dengan ukuran layar luas 6.8 inci pada Galaxy S23 Ultra 5G, viewing experience lebih maksimal. Apalagi, ada Adaptive Vision Booster dan kecerahan layar hingga 1.750 nits.

6. Eye Comfort

Fungsinya untuk mengatur tone warna dan level kontras untuk mengurangi kelelahan mata saat menatap layar di malam hari.

Game Booster untuk Ngegame Anti Ngelag

Salah satu fitur bermanfaat untuk menunjang kemampuan ngegame di Galaxy S23 5G Series agar tidak ngelag adalah Game Booster.
Untuk bisa menggunakan Game Booster, aktifkan dulu Game Launcher. Caranya mudah.

Buka aplikasi Game Launcher > tap ikon di kanan bawah layar > pilih opsi Game Booster > Optimisasi Game > Performa.

Di Game Booster, pengguna bisa mengatur performa HP. Misalnya Performance agar kencang tapi baterai lebih cepat habis, Standar yang seimbang, atau Battery Saver. Jika tidak sedang di perjalanan, Performance wajib untuk dicoba.

Dari menu Game Booster, pengguna bisa melakukan banyak hal lain. Misalnya memantau temperatur sistem, melihat memori yang dipakai, waktu tersisa yang bisa didukung oleh baterai, kunci tombol navigasi, touch protection, Screenshot dan Screen record.

Manfaatkan juga menu Priority, dimana sistem akan mematikan semua notifikasi, baik pesan maupun panggilan masuk sehingga kita bisa fokus hanya bermain game.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)