Lantik Pengurus Perindo Sukabumi, Ini Pesan HT Buat Kadernya

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 10:01 WIB
Lantik Pengurus Perindo Sukabumi, Ini Pesan HT Buat Kadernya
Lantik Pengurus Perindo Sukabumi, Ini Pesan HT Buat Kadernya
A A A
BOGOR - Saat melantik pengurus Partai Perindo Kota/Kabupaten Sukabumi, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) berpesan agar seluruh kader turun ke masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Pengurus DPRt Partai Perindo Kota dan Kabupaten Sukabumi yang baru saya lantik, kita berjuang membangun bangsa, wujudkan Indonesia sejahtera,” serunya di hadapan kader Perindo, Kamis 25 Agustus 2016 malam.

Dia mengungkapkan, persoalan mendasar yang menghambat kemajuan negeri ini adalah kesenjangan sosial. Terdapat jurang yang lebar antara masyarakat yang mapan dan belum mapan. Akibatnya, ekonomi Indonesia hanya ditopang segelintir masyarakat yakni kelompok elit saja.

“Kesenjangan sosial adalah masalah mendasar yang harus kita selesaikan. Kekuatan ekonomi Indonesia seharusnya ditopang oleh kesejahteraan masyarakatnya,” katanya.

Bukan hanya kesenjangan kesejahteraan masyarakatnya, Indonesia mengalami kesenjangan pembangunan antar daerah. Hanya kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar yang terbangun. Padahal, terdapat 514 kabupaten/kota di Tanah Air.

“Kalau tidak diubah strateginya, 100 tahun kita merdeka, yang kita lihat di Jakarta gedung-gedung pencakar langit, mobil mewah dimana-mana, tapi begitu keluar Jakarta beda lagi,” tutur HT.

Menurutnya, kesenjangan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan antar daerah disebabkan Indonesia terlalu cepat menerapkan liberalisme, kapitalisme atau pasar bebas di saat mayoritas masyarakat belum siap secara pendidikan dan kesejahteraan.

Berbeda dengan China atau Amerika Serikat yang menerapkan pasar bebas ketika sudah maju. “Masyarakatnya dibuat sejahtera dulu. Tiap tahun mereka berusaha bagaimana masyarakat bawahnya naik ke kelas menengah, menengah naik ke atas, sehingga masyarakat atasnya tiap tahun makin banyak,” terang HT.

Dia menambahkan, Partai Perindo konsisten membantu dan membangun masyarakat menengah ke bawah seperti petani, nelayan, UMKM dan buruh. Untuk membangun kesejahteraan UMKM misalnya, partai berlambang rajawali ini menggagas program Gerobak Perindo dan Warung Sejahtera. Atau, memberikan bantuan alat tangkap dan merevitalisasi perahu untuk meningkatkan produktivitas nelayan.

Pria asal Jawa Timur itu mendorong kader untuk aktif terjun ke masyarakat agar mengetahui kebutuhan mereka. “Bangunlah organisasi mengakar hingga tingkat TPS. Turun ke masyarakat dan ambil bagian dalam perubahan,” seru HT.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat Ade Wardhana mengungkapkan, usai pelantikan pengurus DPRt Partai Perindo Kota dan Kabupaten Sukabumi akan bergerak cepat membentuk kepengurusan di tingkat TPS.

Dia menegaskan, kepengurusan yang mengakar merupakan salah satu syarat untuk memenangkan Pemilu 2019 sebagai langkah untuk mengubah kondisi bangsa ini. (Elzam Zami)
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8302 seconds (0.1#10.140)