Mendikbud Tak Menyangka Gagasan Full Day School Bikin Gaduh

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 04:02 WIB
Mendikbud Tak Menyangka Gagasan Full Day School Bikin Gaduh
Mendikbud Tak Menyangka Gagasan Full Day School Bikin Gaduh
A A A
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengaku tidak menyangka gagasannya mengenai full day school menuai banyak tanggapan dan respons di masyarakat.

"Saya enggak mengira ini bisa jadi gaduh, kenapa ini bisa jadi serem banget. Terkesan banyak orang anggap benar-benar full belajar dan serem gitu kedengerannya," kata Muhadjir di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis 25 Agustus 2016.

"Banyak yang komentar negatif, tapi anaknya sekolah di full day, saat diketahui," imbuhnya.

Mendikbud menjelaskan, gagasan yang dimaksud merupakan ide dalam membuat program penguatan pendidikan karakter di tingkat dasar. Salah satu nama yang direncanakan disebut sebagai full day school.

"Kemasannya saja disebut full day. Full day, salah satu nama saja. Itu kan belum disebut juga, cuma hanya terkesan yang berlebihan (tanggapan) berkembang selama ini," jelasnya.

Menurutnya, pada usia pendidikan dasar itulah, penting untuk dibangun pendidikan karakter. "Nah inilah yang mau kita bentuk, bila masih muda dibentuk, mau diterpa badai pun tidak akan oleng nantinya," tambahnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0322 seconds (0.1#10.140)