BNN Musnahkan Ganja Jenis Ekor Tupai Asal Amerika

Kamis, 25 Agustus 2016 - 15:28 WIB
BNN Musnahkan Ganja Jenis Ekor Tupai Asal Amerika
BNN Musnahkan Ganja Jenis Ekor Tupai Asal Amerika
A A A
JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan barang bukti narkotika jenis ganja hasil pengungkapan kasus yang terjadi pada 18 Agustus lalu. Ganja yang diklaim kualitas terbaik dari Amerika Serikat tersebut diamankan berikut tiga orang tersangka berinisial FS, AMM, dan JAY, 20, di sebuah rumah Jalan Bonavista Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Kepala Bagian Humas BNN, Kombes Pol Slamet Pribadi menjelaskan, ganja diamankan oleh petugas Bea Cukai Bandara Halim Perdanakusuma ketika uji screening melewati mesin x-ray. Petugas yang curiga kemudian melakukan pemeriksaan fisik hingga ditemukan ganja dalam 13 bungkusan plastik.

“Di simpannya dalam kotak mainan anak-anak, setelah dibuka ada dua bungkus besar yang ternyata di dalamnya ada ganja,” ujar Slamet saat memimpin pemusnahan barang bukti narkotika dikantornya Jalan MT Haryono Jakarta Kamis (25/8/2016).

Dia menyampaikan, ganja tersebut memiliki berat 256,8 gram. Menurutnya barang bukti yang musnahkan jenis ganja terbaik, jenis ekor tupai. (Baca: BNN Temukan Tiga Narkoba Jenis Baru)

Para pelaku kini harus meringkuk di balik jeruji besi untuk diminta keterangan lebih lanjut. Sementara ganja yang sudah mendapat ketetapan dari pengadilan ini dimusnahkan dengan mesin incinerator.

“Sebelumnya petugas menyisihkan 26 gram untuk kebutuhan pemeriksaan laboratorium,” tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7544 seconds (0.1#10.140)