Komjen Budi Gunawan Resmikan Kenaikan Polda Sulut Jadi Tipe A

Senin, 22 Agustus 2016 - 20:27 WIB
Komjen Budi Gunawan Resmikan Kenaikan Polda Sulut Jadi Tipe A
Komjen Budi Gunawan Resmikan Kenaikan Polda Sulut Jadi Tipe A
A A A
JAKARTA - Di tengah santernya isu bakal menjadi kepala Badan Intelijen Nasional (BIN), Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan meresmikan kenaikan tipe Polda Sulawesi Utara (Sulut) dari tipe B menjadi tipe A, Senin (22/8/2016).

Budi Gunawan mengatakan, peningkatan tipe ini tentunya menuntut adanya peningkatan kinerja dan pelayanan Polda Sulut dan jajaran menjadi semakin baik, mudah, dan cepat diakses masyarakat.

"Peningkatan tersebut juga harus disertai kesiapan seluruh jajaran Polda Sulut dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks," ujarnya pada saat upcara pelantikan di Mapolda Sulut.

Usai memimpin upacara dan mengukuhkan status tipelogi Polda Sulut, Budi juga melakukan pengecekan terhadap anggota Polda Sulut. Dia berpesan jajaran Polda Sulut melaksanakan program prioritas promoter dengan membentuk satgas-satgas.

Seperti diketahui, sosok jenderal polisi berbintang tiga itu, diisukan bakal diangkat menjadi kepala BIN menggantikan Sutiyoso yang kinerjanya dianggap baik. Bahkan, nama Budi Gunawan kabarnya sudah dikirim ke DPR.

Pemerintah dinilai tepat jika mempercayakan tampuk kepemimpinan BIN kepada Budi Gunawan. Pasalnya, permasalahan-permasalahan krusial yang ada sekarang lebih dekat dengan kerja kepolisian dibanding TNI.

Selain itu, Budi Gunawan adalah sosok yang lebih memilih bekerja di ruang senyap dibanding melakukan pencitraan lewat media massa. Karena, bagaimanapun juga kerja intelijen sangat dekat dengan kerahasiaan.

Dari situlah sosok Budi Gunawan sangat tepat untuk menggantikan Kepala BIN Sutiyoso. Selama ini, kiprah Budi Gunawan di Polri terbukti lebih banyak di belakang layar.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9456 seconds (0.1#10.140)