Teknologi Digital Dorong Peran Agen BRILink Salurkan Kredit Ultra Mikro untuk UMKM

Selasa, 20 Juni 2023 - 20:47 WIB
loading...
Teknologi Digital Dorong Peran Agen BRILink Salurkan Kredit Ultra Mikro untuk UMKM
Agen BRILink merupakan perpanjangan tangan BRI melalui kerja sama dengan nasabah untuk menjadi agen yang dapat melayani transaksi perbankan kepada masyarakat secara real time online menggunakan konsep sharing fee. Foto/DOK SINDOnews
A A A
CIKARANG - Penggunaan teknologi digital mendorong peran agen BRILink dalam memfasilitasi penyaluran kredit ultra mikro kepada pelaku UMKM . Dalam memberikan pelayanan kepada nasabah atau masyarakat, agen BRILink dibekali mesin EDC dan aplikasi BRILink Mobile.



EDC atau Electronic Data Capture merupakan mesin yang berfungsi mendukung proses penerimaan pembayaran dari konsumen pengguna kartu debit atau kredit. Mesin EDC yang mungil ini memiliki cara kerja mirip mesin ATM, setelah transaksi akan mengeluarkan struk sebagai bukti pembayaran.

Sedangkan BRILink Mobile adalah aplikasi pada mobile device seperti smartphone berbasis OS Android untuk melayani berbagai layanan dan transaksi keuangan kepada masyarakat. Dengan mesin EDC dan aplikasi BRILink Mobile, agen BRILink bisa memberikan pelayanan keuangan kepada masyarakat secara real time online.



Jadi keberadaan agen BRILink punya peran besar memberikan pelayanan perbankan kepada masyarakat sampai lapisan terkecil. Penggunaan teknologi digital, seperti mesin EDC dan aplikasi BRILink Mobile, menjadi alternatif bagi masyarakat yang belum terbiasa dengan berbagai aplikasi mobile banking.

Manajer Bisnis Mikro BRI Kantor Cabang Cikarang, Giri Laksomono mengatakan, agen BRILink punya peran penting mendekatkan pelayanan perbankan kepada nasabah atau masyarakat. Agen BRILink dapat memberikan pelayanan secara real time online dengan mesin EDC atau aplikasi BRILink Mobile.

“Ada sebagian wilayah yang masyarakatnya butuh BRILink karena merasa lebih familiar dan nyaman untuk bertransaksi. BRI Kantor Cabang Cikarang saat ini ada sekitar 200-300 agen BRILink,” katanya di sela acara Pesta Rakyat Simpedes BRI Kantor Cabang Cikarang di Amazzone World, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Sabtu (17/6/2023).

Teknologi Digital Dorong Peran Agen BRILink Salurkan Kredit Ultra Mikro untuk UMKM


Agen BRILink merupakan perpanjangan tangan BRI melalui kerja sama dengan nasabah untuk menjadi agen yang dapat melayani transaksi perbankan kepada masyarakat secara real time online menggunakan konsep sharing fee. Bahkan agen BRILink dapat memfasilitasi penyaluran kredit ultra mikro (UMi) kepada pelaku usaha.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2769 seconds (0.1#10.140)