Politikus PDIP Nilai Film 3 Srikandi Bersifat Nasionalisme

Rabu, 17 Agustus 2016 - 10:15 WIB
Politikus PDIP Nilai Film 3 Srikandi Bersifat Nasionalisme
Politikus PDIP Nilai Film 3 Srikandi Bersifat Nasionalisme
A A A
JAKARTA - Sejumlah elite dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menonton bareng (nobar) film berjudul 3 Srikandi di Bioskop kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM). Salah satu elite PDIP yang ikut nobar adalah, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Andreas Pareira.

Andreas menyampaikan, film yang bercerita tentang perjuangan tiga pemanah wanita Indonesia dalam meraih medali pertama di Olimpiade Seoul 1988 ini sangat menginspirasi kalangan remaja.

"Serta perjuangan, militansi dan komitmen dan kerja keras untuk mencapai mimpi," jelas Andreas di kawasan TIM, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2016 malam.

Sementara itu, sutradara Iman Brotoseno yang ikut nobar menerangkan, tema olahraga panah dalam film ini untuk memberi pengetahuan kepada publik bahwa medali pertama yang berhasil diraih Indonesia sejak 36 tahun ikut Olimpiade adalah dari cabang panahan.

"Bukan bulutangkis. Jadi ingin meluruskan sejarah juga," terang Iman. (Baca: Tumbuhkan Nasionalisme Lewat Sang Kiai)

Menurutnya, 70 persen dari cerita film perdana tersebut adalah kisah nyata. Sementara 30 persennya adalah fiksi yang dibuat demi memenuhi selera pasar sekarang. "Kalau tidak komersial kan jatuhnya dokumenter," tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6028 seconds (0.1#10.140)