Politikus PDIP Puji Pemerintahan Jokowi

Senin, 15 Agustus 2016 - 12:49 WIB
Politikus PDIP Puji Pemerintahan Jokowi
Politikus PDIP Puji Pemerintahan Jokowi
A A A
JAKARTA - Beberapa contoh kebijakan yang diambil Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat sambutan baik dari elite dan publik. Salah satunya pengangkatan Jenderal Pol Tito Karnavian menjadi Kapolri.

Indikasinya, di DPR proses seleksi Tito Karnavian berjalan mulus. Bahkan, di tingkat publik, masyarakat menyambut baik dan mendukung penuh penempatan Tito Karnavian sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara tersebut.

"Nah ini, luar biasa, kebijakan Jokowi mendapat dukungan publik dan elite sekaligus. Ini menunjukkan bahwa kinerja pemerintahan sudah baik," ujar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait, di kawasan Cikini, Jakarta, Minggu 14 Agustus 2016.

Contoh berikutnya, kata dia adalah kebijakan Tax Amnesty. Meskipun ada beberapa catatan dari sedikit Fraksi di DPR, namun kebijakan ini akhirnya mendapat dukungan dari DPR. Sambutan yang sama juga datang dari publik.

Buktinya, lanjut dia, dalam sosialiasi di berbagai tempat di hadiri ribuan pengusaha dan wajib pajak, seperti di Surabaya. (Baca: Golkar Ganggu Bulan Madu PDIP dengan Jokowi)

"Kita tahu, Tax Amensty ini sudah dibahas sejak lama. Namun dengan berani dan tegas, di era Pak Jokowi lah kebijakan ini bisa berjalan," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5719 seconds (0.1#10.140)