HT Didaulat Jadi Pembicara Utama Konvergensi Media di Forum Pers Sedunia

Kamis, 04 Agustus 2016 - 23:01 WIB
HT Didaulat Jadi Pembicara Utama Konvergensi Media di Forum Pers Sedunia
HT Didaulat Jadi Pembicara Utama Konvergensi Media di Forum Pers Sedunia
A A A
JAKARTA - MNC Group siap mendukung The 2016 Jakarta World Forum For Media Development. Acara media sedunia itu akan mengundang lebih dari 50 negara membahas perkembangan kemajuan industri media.

CEO MNC Grup Hary Tanoesoedibjo mengatakan siap untuk mendukung acara yang akan dihelat di Ibu Kota tersebut. “Kami siap ambil bagian dalam acara itu,” kata HT, saat berdiskusi dengan Wakil Ketua Dewan Pers Ahmad Djauhar bersama jajaran Dewan Pers di MNC Tower, Kamis (4/8/2016).

HT menuturkan tantangan di bidang media telah berubah seiring berubahnya zaman. Dulu media sebatas, televisi, radio dan cetak. Namun media hari ini adalah media yang kompleks di mana ada media online dan sosial media.

Dalam kesempatan ini Dewan Pers mendaulat HT untuk menjadi pembicara utama dalam konvergensi media.Wakil Ketua Dewan Pers Ahmad Jauhari mengatakan, sosok HT cocok memberikan banyak arahan, mengingat HT mempunyai beberapa media yang terbilang unggul.

“Saat ini di tengah-tengah revolusi digital yang luar biasa. Kami mengharapkan Pak Hary dapat berbagi pengalamannya bagaimana mengembangkan media dan yang terkait, sehingga media ini tidak hanya satu tapi macam-macam media. Resepnya seperti apa?” urai Ahmad Jauhari.

Di negara-negara maju Ahmad berpandangan konvergensi media sudah biasa. Berbeda dengan halnya di negara berkembang, sehingga perlu saling bertukar pengalaman dan memahami strategi yang diterapkan. The 2016 Jakarta World Forum For Media Development sendiri akan mengambil tema “Will convergence save media organizations.”

Dalam pertemuan tersebut hadir Anggota Dewan Pers Sinyo Harry Sarundajang, Dewan Nezar Patria dan Hendry Chairudin Bangun.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6991 seconds (0.1#10.140)